Ramadhan Challenge

Gambar : Google

Assalamu'alaikum wr wb

Haloo,

Akhirnya bisa nge post lagi setelah berabad-abad ntah kemana. Sejak nikah emang ga pernah buka blog lagi kayaknya. Jadi harap maklum kalo ditulisan pertama ini mungkin agak berantakan. Lama ga nulis jadi berasa kaku gitu 😕.
Oya, makasi juga buat temen-temen bloger yang ngajakin ikut ramadhan challenge lagi tahun ini. Kirain gw dah dilupakan wkwkwk..

- - - -
Ramadhan challenge

Mumpung hari pertama temanya bebas, buat pemanasan enaknya kita cerita-cerita aja kali ya. Ceritanya tentang tantangan ramadhan buat aku pribadi di tahun ini. Buat yang belum tahu, aku umumin sekali lagi ya 😆, kalo aku udah sah punya suami Desember 2018 lalu. Jadi kita dah 4 bulan menikah. Masih ya gitu deehh hihihi 😊..

Cerita dikit dulu ni

Alhamdulillah proses pernikahan aku dari awal sampai akhir 80 persen sesuai impian aku. Dimulai dari dapet seorang laki-laki tanpa proses pacaran walau dia bukan seorang ustadz ataupn tamatan khairo penghapal alqur'an dan sebagainya. Jujur dari awal aku emang ga punya impian dapat laki-laki yang dalam tanda kutip udah jadi waww ahli agama atau semacamnya. Aku cuma berdoa bisa dapetin seseorang yang mau berproses untuk jadi lebih baik lagi kedepannya. Dan aku rasa, hidup aku kedepan akan penuh warna karna sama-sama melangkah dan belajar untuk jadi lebih baik berdua. Awalnya aku ga berani berharap banyak dari suami aku ini. Aku tahu nya dia seperti laki-laki kebanyakan. Yah secara umum aja gitu. Bukan yang spesial-spesial kali kepribadiannya. Cuma aku percaya, kalo Allah pasti kasih sesuai sama kebutuhan aku. Dan ternyataaa, dia diluar pemikiran aku sebelumnya. Setelah menikah, aku baru tahu kalo dia ternyata spesial. Aku sampe netesin air mata saat tahu kalo dia bukan termasuk laki-laki kebanyakan. Pokoknya spesial lah hihihi 😊.. Alhamdulillah..

Tantangan pertama di Ramadhan tahun ini udah pasti ya itu tadi, berdua sama orang yang baru. Bahkan bisa dibilang memang baru aku kenal 4 atau 5 bulan ini. Aku masih nerka-nerka apa yang dia suka dan ga dia suka. Terutama soal makanan dan kebiasaan aku. Alhamdulillah kalo soal makanan masih ada mami yang bantuin aku 😅. Mami kayaknya lebih perhatian kalo soal makanan kesukaan dia. Karna gimana ya gengs, makanan yang dia suka itu adalah makanan yang aku jauhi selama ini. Aku jauhi bukan karna aku ga suka, tapi karna aku kapok makaninnya. Dan dampak buruknya lebih banyak kalo aku makan itu. Tapi karena dia orangnya terima aja apa yang aku masak, jadi amanlah. Paling kalo perutnya bener-bener nolak makanan yang aku siapin, senyum-senyum dia minta dimasakin mie instan ukuran besar.

Tantangan kedua, hmmm ☺.. karna aku lagi hamil, jadi bener-bener harus survive untuk menjalankan ibadah. Walaupun sebenernya aku dikasih keringanan untuk boleh ga puasa karna hamil, tapi entah kenapa aku ga mau aja rasanya melewatkan sedikitpun kesempatan untuk memperbanyak tabungan amal dibulan ini. Apalagi, kehamilan aku sedikit lagi memasuki 4 bulan. Dan diumur kandungan ini kata hadits akan mulai ditiupkan roh kedalam janinnya. Aku bersyukur banget karna 4 bulannya pas dibulan Ramadhan. Jadi harapannya, hal-hal pertama yang dirasakan janinnya aku adalah hal-hal yang baik saja InshaAllah. Karna menurut penelitianpun, perkembangan awal di 4 bulan pertama ini berpengaruh sama bayi yang aku lahirkan nanti InshaAllah. Aaahh pokoknya aku bener-bener bersyukur kondisi lingkungan 1 bulan ini pastinya lebih baik dari bulan-bulan yang lain. Pokoknya aku harus kuat. Dan Alhamdulillah lagi, sampe siang diawal puasa ini aku ga ngerasain sakit apa-apa. Biasanya pagi aku mesti mual dan ga kuat buat ngapa-ngapain. Semoga untuk kedepannya baik-baik aja, aamiin.. doain ya 😊..
Intinya "Ya Allah, sesungguhnya aku sedang mengandung amanah yang luar biasa. Mohon ganti rasa sakit ini dengan lahirnya anak yang sholeh".

Tantangan lain, mungkin seputaran kerjaan aja si. Kerjaan kontor beserta pekerjaan rumah tangga wkwkwkwk. Kalo kerjaan kantor, suami aku sikit-sikit bisa bantu. Kerjaan rumah ini lah yang kadang buat aku melambaikan tangan. Inginnya satu bulan full ini aku di rumah mami aja. Tapi apa mau dikata, karna jarak rumah aku sama rumah mami juga deket, jadi terpaksalah aku harus mengurus rumah aku sendiri. Nyuci baju, nyuci piring, masak, nyapu dll. Bener-bener lah pokoknya 😉.

Untuk pemanasan, kayaknya cukuplah ceritanya hihihi..
Sampe ketemu di challenge hari berikutnya..

Da daaahhhh

Wsslm

#Ramadhanpostchallenge
#post1

Comments

  1. Kakaaa, selamat ya kaa udh jadi calon ibu.. Pasti rada berat puasa saat hamil muda ya ka? Tapi semangat terus, n happy wifeey.. pasti sekarang lagi lucu-lucunya, masa-masa mencocokkan satu sama lain, pelajarin kesukaan masing2 uhuy

    ReplyDelete
  2. Lianty senyum senyum sendiri baca komen kak Hen :v ☝

    Lianty tahu lho makanan kesukaan mami kakak itu. Jengkol kan? :v

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Without Allah I'm nothing

Awak ni Apeelaaah

Bertahan Pada Keyakinan