Without Allah I'm nothing

Assalamu'alaikum wr wb..

Haloo, dah lama juga ya ga main challenge2an.. malam ini Alhamdulillah kita dikumpulin lagi buat ngebahas hal-hal yang InshaAllah bermanfaat dan positif tentunya 😊. Kebetulan juga pada baru selesai UTS kan ya? Semoga yang kita bahas kali ini bisa kembali me refresh jasmani dan rohani (wkwkwkwk 😆) kita biar semangat teros.


Without Allah I m nothing,

Artinya kira-kira "tanpa Allah aku bukan apa-apa". Atau mungkin ada substansi lain tapi mengandung maksud yang lebih kurang sama saja.

Jujur kali ini aku bener-bener penasaran sama hasil tulisan Lianti, Nana, Nurul (kalo bisa bloger yang lain juga), tentang tema ini 😊. Awalnya aku semangat waktu Nurul ngasih challenge ini, tapi ternyata berat juga ya hihihi.. Sambil nunggu mereka posting, ya udah coba yok aku bahas dari sudut pandangnya aku dulu.

Pernah ga kamu ada disatu posisi, dimana kamu ngerasa ga bisa apa-apa?. Lemah ga berdaya gitu. Aku pernah. Awalnya aku merasa bisa melawan. Aku marah sama Allah, dan kesemua orang. Dan pada akhirnya, aku tetap tidak bisa apa-apa dan kembali meminta pertolongan sama Allah. Memang, cuma dengan cara itu rasanya hati kembali terasa ringan.

Sebagai manusia, apa si yang bisa kita lakukan tanpa pertolongan Allah? Bahkan untuk berkedip saja, kita tidak akan bisa melakukannya tanpa izin Allah. Bahkan daun kering yang jatuh dihutan belantara itu, tidak lepas dari campur tangannya Allah. Belum lagi kita ngomongin detak jantung, aliran darah, helaan nafas, semua itu ga akan bisa kita lakukan sendiri tanpa izinnya Allah. Aku jadi ngebayangin, kalau satu menit aja Allah ninggalin kita, ga ngurusin setiap aktifitas kita, ntahlah apa yang akan terjadi.

Atau, jika sekarang kamu lagi sakit misalnya. Berkumpul semua ahli pengobatan diseluruh dunia ini untuk mengobati kamu, kalau Allah bilang kamu ga boleh sembuh dulu, ya apa boleh buat.

Aku jadi teringat sama surah Alfatiha (awas jangan salah sebut, ups 😁) yang selalu kita ulang dalam sholat.
" iyyāka na'budu wa iyyāka nasta'īn". Yang artinya  "Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan".

Ini adalah kalimat yang setiap sholat selalu kita ulangi. Artinya kita bener-bener ga bisa apa-apa tanpa pertolongannya Allah. Cuma sama Allah saja seharusnya kita berserah diri.

Hmm agak singkat aja si ni.. maaf ya 😊. Semoga maksudnya tersampaikan..

Maaf kalo ada salah salah kata..

Wsslm wr wb

Comments

Popular posts from this blog

Awak ni Apeelaaah

Bertahan Pada Keyakinan