Jangan Takut Jadi Orang Baik

Beberapa hari yang lalu, aku kebetulan baca sebuah artikel. Katanya, orang baik itu hidupnya sulit untuk bahagia. Kenapa? Karna orang baik ga akan bisa bersaing apalagi dizaman seperti sekarang ini. Dan si penulis artikel sepertinya sangat yakin dengan logikanya sendiri, yaitu orang baik akan selalu kalah.

Aku juga beberapa kali mendengar langsung orang-orang yang berkeyakinan sama dengan penulis artikel diatas. Ga jauh-jauh deh. Keluarga aku sendiri bahkan. Aku punya seorang kakak yang selalu menceritakan perkembangan anak-anaknya. Dia hafal bagaimana tingkah laku sosial anaknya. Ada satu orang anaknya yang dia cap "sulit berhasil". Katanya karna anaknya yang satu itu terlalu polos. Ga pandai bohong, dan selalu ngalah sama temen. Beda sama anaknya yang lain yang pandai bilang "enggak" sama temennya, berkelit, dll.

Satu contoh lagi ya biar real 😊

Aku sendiri. Selalu dibilang bodoh sama orang rumah. Dari SD, SMP, SMA, aku selalu ada di 3 besar lho padahal 😅, tapi sama orang rumah dibilang bodoh juga. Kenapa? Karna cara berfikir aku beda sama mereka. Puncaknya ketika aku menolak jadi Polwan lewat pintu belakang. Bisa dibilang papi punya banyak link untuk itu. Bayar sekian sekian, ikut ujian sebagai formalitas, ukur baju sudah jadi deh tu polisi tidur ( eh 😆)..  tamat kuliah juga masiiihh aja ada tawaran misal PNS lewat pintu belakang juga gitu. Tapi Alhamdulillah dengan sekuat tenaga aku terlepas dari itu semua. Walau diawal banyak sekali tekanan batin. Yang katanya, dizaman sekarang kalo ga curang ga akan dapat kerja lah, ga cerdik ga bisa hidup lah, ga busuk akal ga sukseslah dll. Alhamdulillah semuanya terlewati sudah.

Jangan takut jadi orang baik.

Bagaimana dengan hidup aku yang sekarang, setelah momok-momok menakutkan tentang orang baik pasti kalah tadi? .. eeeeehhh tungguuu-tunggu.. sebelumnya maaf ye.. bukan maksud ane promosiin kalo ane ini orang baik sangat wkwkwk.. biasa aja si ya. Cuma ya anggap aja orang yang mau berproses agar lebih baik 😆.

Jadi hidup aku sekarang ini, walau belum bisa dibilang sukses banget lah, tapi Alhamdulillah rasanya ini lebih dari cukup. Kayak yang pernah aku bilang, aku ga pernah nulis lamaran pekerjaan. Tapi Alhamdulillah kerjaannya yang datang sendiri. Bahkan berkali-kali lipat. Sampai-sampai aku nolak beberapa tawaran kerjaan 😆 (sombong sikit tak pe lah). Kalau mau diceritain, rasanya bener-bener diluar dugaan. Padahal kalau difikir-fikir, aku ga punya skill yang pro pro gitu. Biasa aja. Tampang juga pas pasan sekali (mungkin kurang hihi).

Satu bulan kerja, keluarga aku yang dulunya selalu bilang aku bodoh tu, bisa aku bikin mikir-mikir karna aku dah bisa qurban sendiri. Bahkan beberapa sekarang dah mulai bersikab agak gimana gitu. Hmmm semacam hormat dan kadang-kadang minta gawaen. Aahh pokoknya gitu lah (sebenernya aku takut mereka baca tulisan ini hihihi).

Tidak hanya materi, hal-hal baik yang lain juga pada akhirnya akan datang dengan sendirinya. Kesehatan, temen, jodoh (hahahhaa sabar ya). Semuanya bakal datang bahkan tanpa kamu minta.

Jangan takut jadi orang baik. Aku rasa, emang ga ada pilihan lain kawan. Kalau kata bang Sandiaga uno, "jadilah orang baik, milikilah niat yang baik, dan jadikanlah hidup kita benar-benar bermanfaat bagi orang lain". Kita sendiri pasti tahu bang Sandiaga Uno, kesuksesannya sebagai pengusaha ga diragukan lagi bukan?. Dan ternyata, dia juga pakai prinsip demikian. Ga cuma sandiaga uno, masih banyak lagi contoh yang lain.

Hmmm, kita hidup ini, sebenernya ingin mencari bahagia kan ya?
Memang si, ada orang-orang curang, orang-orang jahat dll sekarang hidupnya sukses. Hartanya banyak, kuasanya banyak. Tapi balik lagi, kita hidup ini sebenernya ingin mencari bahagia bukan?? 😊. Harta yang didapat dengan cara curang, apakah akan bikin kita bahagia selamanya? Kuasa yang didapat dengan cara jahat, apakah akan membuat kita nyaman selamanya?

Jangan takut jadi orang baik.
Percaya deh

😊😊😊

- - - -

Maaf ya endingnya aga ga nyambung 😊

Da daaahh

Wsslm wr wb

Comments

Popular posts from this blog

Without Allah I'm nothing

Awak ni Apeelaaah

Bertahan Pada Keyakinan