Perjuanganmu anak muda

Assalamu'alaikum wr wb

Halo,

Hari minggu biasanya ga kefikiran buat nulis. Tapi hari ini beda, karena barusan dapet inspirasi dari seorang sahabat yang jauuuh disana.

🙇 :Buk aku makan getuk 😊(kirim gambar getuk)
🙆 : selamat makan buk, aku masih narik (kirim gambar helm)

Aku langsung berhenti ngunyah, langsung melihat matahari yang bersinar terik dari balik jendela. "Hmmm ternyata sekarang perjuangan dia lebih berat dari aku".

Yang aku tahu, dulu sahabat aku ini banyak ngabisin waktu buat mikirin pacarnya hihihi 😆. Atau paling ga, dia suka duduk berjam-jam baca novel terus nulis. Kalau ada lomba baca cepat, mungkin dia pemenangnya. Soalnya novel tebel aja bisa dia tamatkan membacanya dalam hitungan 4 jamman. Tahan euy.. kalo novel yang tipis2 tu mungkin sejam aja dah kelar. Terus dia langsung tulis review novelnya di blog. Tapi, sekarang dia dah banyak berubah. Sebagai seorang temen yang baik (iyeee ke? 😩) aku seneng karena dia dah fokus untuk mulai menghiasi masa depannya. Kalau sudah dihiasi mulai hari ini, nanti dah tua tinggal nikmatin keindahannya kan 😊.

Tentang perjuangan, setiap orang mungkin punya penilaiannya sendiri. Bahkan, tujuannyapun tak sama. Hasil yang didapat, juga pastinya berbeda. Aku jadi inget sama seorang salesman yang biasa nyatet orderan aku. Biasanya mereka datang setiap hari kamis. Nah kebetulan hari kamis jadwal aku kekantor dan ga stay di toko kalau pagi. Biasanya biar mereka ga kecele kalo dateng pagi, aku dah siapin catetan orderannya sama yang jaga toko. Tapi hari itu aku lupa. Untungnya, mereka belain dateng lagi siang-siang.

🙎: tadi kami dah kesini buk, ibuk ga ada

🙇: iya maaf aku kekantor dulu tadi

🙎: wah buk hebat ya, dah pengusaha, dinas pula, masih muda lagi(dah tau gue masi muda, tapi masiiih aja panggil ibuk 😡)

🙇: biasa aja om

🙎: calonnya dah ada buk?

🙇: (ini pertanyaan yg iisss juengkel) "senyum selebar mungkin sambil nyodorin catetan orderan" ini om difoto aja biar cepet.

🙎: hahaha kalo ga ada biar awak carikkan (masih aja dibahas wooii)

🙇: udah ada "inshaAllah"

(Abaikan percakapan terakhirnya ya)

Begitulah, banyak orang yang bilang "wah enak ya jadi dia" atau "wah pasti uangnya banyak tu". Sebenernya, apa yang kamu lihat enak dari luar itu, belum tentu enak di dalamnya. Kalau masalah penghasilan mah, penghasilan aku kalah dari tukang cukur sebelah toko. Makanya aku bilang, kalo mau mudah dapet uang doank mah gampang. Punya keahlian, satu aja, kamu ga bakal kelaperan. Contohnya tukang cukur tadi. Aku pernah iseng ngitungin orang yang datang cukur disitu. Paling sedikit, 20 orang yang datang. Itupun dia buka siang, jam 11an sampai malem jam 10an. Satu orang yang cukur Rp.15.000. Dikali 20 orang (paling sepi ni ya) dia dah dapet sehari 300.000 rupiah. Sebulan berarti 9 juta gesss. Tapi entah akupun ga faham, mereka hidupnya ga di wah wah in sama orang-orang. Ga di waw wawin juga penghasilannya. Dia ga ngeluh kalau jaman sesulit sekarang. Nah aku?? Pas nya harga telur naiknya minta ampun, bbm naik juga, semua barang ikut-ikutan naik brooww. Sendal jepitpun ikut naik harganya. Bayangin dah, harga jual = harga modal sekarang. Bahkan ada yang melampau naiknya. Ga sampai disitu, pembelipun jadi sepii. Mana barang ada masa "ekspayet" lagi. Apa ga puyeng otak gue. Tapi ya selagi punya otak untuk berfikir, aku bisa atasi sendiri. Mau ngadu sama siapa juga. Sama pemerintah? Omaigot omaigot, jangan deh, atuuutt 😁..

Eeehhhh maaaaafff, kok jadi curhaaatt, hihihi sorry

Balik keperjuangan ya

Apa yang kita dapat hari ini tu mungkin karna apa yang kita lakukan kemaren. Jadi sebagai anak muda, selagi masih muda, ya udah ayok kita berjuang. Sesekali kadang aku buka ig terus keliling liatin apa yang lagi viral (bacanya vairel ya 😊). Setiap ada cecan, cogan, pokoknya selebgram, jumlah like Sama komennya tu gile banyak bener yak. Aku mikir "ooohh ini toh yang dikerjain anak-anak jaman sekarang hmm hmm". Patutlah matanya ke hapeee aja. Rupanya sibuk nge like sama updatin komennya kali kali aja di replay sama idolanya itu. Padahal isi postingan selebgramnya itu iklaan mulu lho wkwkwk.
Hhaahh, cemanalah mau aku bilang ya kan?? Hhaaa entahlah.. tapi kalo boleh kakak nasehatin ya dek "apa yang kita dapat dimasa depan, itu tergantung dengan apa yang kita lakukan sekarang". Kalau kamu mau bilang, rejeki sudah ada yang atur, atau kamu beralasan Allah itu maha baik maha pemurah,  harusnya kamu juga jangan lupa, Allah itu maha bijaksana lho, maha adil juga. "Please, think about it"

Buat sahabat baik aku yang lagi berjuang disana, tetep semangaaaatt, jangan fikirkan cemooh orang. Hati-hati dijalan ya 😊, fighteeeeng!!!

Da daaahh, jangan lupa lho, tegor aku jika salah

Wsslm wr wb

Comments

Popular posts from this blog

Without Allah I'm nothing

Awak ni Apeelaaah

Bertahan Pada Keyakinan