Hidup Cuma Sekali?? No!! Salah

Assalamu'alaikum wr wb..

Halo,

Dilihat dari judul, kayaknya nagisa mau marah-marah lagi ni... wkwkwk kagaaak tenaang aja..

Kemarin, aku terlibat obrolan sama seseorang. Awalnya entah ngebahas apa, tapi ujung-ujungnya aku kok jadi ceramah hihihi😊 sorry..

Kalau kamu diajak temen buat have fun, seneng-seneng gitu, mungkin kamu sering denger temen-temen kamu bilang "ayoook, hidup cuma sekali ini, nikmatin doonk!" Kira-kira begitulah atau dengan substansi kalimat yang lain..

Sini aku bisikin sesuatu ya, ini ga marah lho, ini aku bisik-bisik kok. Kalimat hidup cuma sekali itu salah dinda. Noo!! Hidup itu dua kali. Sekarang kita hidup disini 👇, nanti kita akan hidup disana ☝. fahim tum?? Yaa, kalau hidup cuma sekali mah, enak bener. Ngapain juga kita capek-capek jadi orang baik. Capek-capek belajar biar ujian ga nyontek, capek-capek kerja biar ga jadi pencuri, capek-capek ibadah biar ga dicelup ke neraka.

Kita berusaha hidup bener, karena kita yakin ada kehidupan setelah ini. Ada kehidupan yang kedua. Lah kalau hidup cuma sekali disini aja mah, ngapain juga capek-capek nunggu mati. Coba deh kalau kita mau merenung, hidup ini sungguh melelahkan gess. Hidup itu biangnya masalah. Nah kalau ga ada penghakiman diakhirat nanti, ada ni bunuh diri yang dibolehin sama Allah, mungkin lebih baik kita ga perlu nungguin antrian giliran malaikat maut yang cabut nyawa kita. Mati aja dah masuk tanah habis cerita.

Sayangnya ga seperti itu kan? Kita hidup disini 👇 semata cuma untuk mencari bekal untuk kehidupan abadi kita kelak disana ☝.

Jadi, kalimat yang benar adalah "kita hidup di dunia cuma sekali" 😆😆 inget ya, jangan lupa tambahin kata dunia. 

Gambar : google



Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Without Allah I'm nothing

Awak ni Apeelaaah

Bertahan Pada Keyakinan