Puasa? Siapa yang Kuat??



Assalamu'alaikum wr wb

Halo, balik ni kejar tayang nenyelesaikan 30 postingan di ramadhan kali ini. Sejak aroma kue lebaran mulai tercium di rumah-rumah warga, jari-jari ini jadi cuma bisa digunakan dimesin kasir, kagak bisa kemana2 lagi😁.

Ok, hari ini kita cerita-cerita dulu aja ya, sebagai pemanasan untuk bom sakalaka postingan dihari ini.

Ceritanya  tentang my brother yang paling tua. Sebenernya, aku kebanyakan ga respeck sama beliau ini.  Tapi 2 hari yang lalu aku cukup dibuat agak terpukau sama ceramahnya. hehehe.. jadi, dia berhasil bikin tetangga yang kemaren ga puasa itu terdiam dan ngaku sama istrinya mau tobat. Kok loe tau de?? Ya tahu lah, isrtinya curhat ke gue 😊.

Jadi ceritanya, si mamas datang ke toko aku sama anaknya. Masih pake pakaian kerja lengkap. Terus si mamak yang kebetulan lagi di toko minta tolong mamas ngangkat sesuatu yang berat lah pokoknya. Terus, si tetangga nyeletuk, "abang bulan puasa gini masih sanggup ya bang?". Si mamas awalnya senyum. Aku gemes euy. Karena abang sebelah masih ngomong aja, akhirnya mamas buka suara. Katanya gini yang lebih kurang sama kayak nasehatnya mamak "kalau difikir-fikir siapa lah yang kuat puasa. Kita dilarang buat makan sama minum. Padahal makanan dan minuman itu ada. Tersedia banyak dimana-mana. Tapi disitulah letak iman. Seberapa besar kita mengimani agama kita ini. Diperintahkan puasa, ya puasa. Kecuali kita puasa tapi makanan emang ga ada, minuman emang ga ada, wajar kalau kita kuat buat puasa. Ini kita disuruh puasa saat makanan ada, semua ada. Gitulah hebatnya kita sebagai muslim".

Aku liat si abang tetangga sekilas. Sepertinya matanya agak berlinang memang. Dan tentu saja salah tingkah. Ga heran besok paginya istri abang itu bilang ke aku katanya suaminya tobat dan belajar buat puasa lagi. Terus lagi, suaminya pen ketemu lagi sama si mamas dan mau bilang makasi katanya hehehehe😁.

Hhmm hidayah bisa datang dimana aja dan melalui apa aja kan? Padahal si mamas ini bukanlah muslim yang taat-taat kali. Sholatnya masi bolong-bolong, makanya sering diomelin mamak. Akupun ragu, entah ada angin apa beliau bisa ngomong serapih itu. Cuma yang aku yakini, berarti masih tersisa secuil keimanan didalam hatinya. Makanya dia mau bersuara saat ada seseorang meragukan salah satu perintah Allah 😊. Makanya, "si mamas boleh uga πŸ˜…"

Comments

Popular posts from this blog

Without Allah I'm nothing

Awak ni Apeelaaah

Hanya Perlu Terbiasa #part2