Penulis Favorit

Assalamu'alaikum wr wb

Yap masih didetik-detik terakhir #ramadhan30postingan. Buat melengkapi tulisan di ramadhan kali ini, alangkah baiknya ( ce eleh ) aku kasih info tentang penulis buku favorit aku belakangan ini. Siapa tahu aja bisa nambah daftar buku yang pen kamu kamu baca juga 😊..

1. Salim A Fillah

Ada diurutan keatas, karena aku memang suka sekali baca buku-bukunya ustadz satu ini. Daaan Alhamdulillaaaah banget aku sempet ketemu satu kali waktu masih di kampus dulu. Menurut aku, beliau sama hebatnya ketika menulis ataupun saat ngomong langsung membedah bukunya. Kayak air mengalir gitu lho. Terasa sekali kalau beliau penuh akan ilmu. Aku sendiri selalu terbawa suasana ketika membaca bukunya ataupun mendengar paparannya langsung.

Buku-buku beliau memang kental nuansa religi keislaman. Tapi malah menurut aku kalau mau bisa dibaca sama siapapun. Aku juga pertama kali membaca buku-bukunya masih jauh dari nilai-nilai islam kok 😊. Tapi masih bisa nyambung. Walau bacanya aku lambat-lambatin supaya faham setiap baris tulisannya. Nah ajaibnya, setelah aku tamat membaca bukunya, terus besok-besoknya aku ulang baca lagi, eh bisa dapat ilmu dan pemahaman baru lagi. Padahal ngulang buku yang sama. 


Dari banyaknya buku yang berhasil beliau tulis, ada beberapa buku yang sampai sekarang aku kangenin buat baca lagi. Tapi ga sempet-sempet 😊. Yaitu Dalam Dekapan Ukhwah, Jalan Cinta Para Pejuang, sama Lapis-lapis Keberkahan. Banyak banget moment-moment indah yang beliau tuliskan dibuku-buku ini. Bahkan aku sering berkaca-kaca ngebaca part-part tertentu. Contohnya ketika beliau menganalogikan seorang pengamen yang suaranya merdu dengan yang nyanyinya asal-asalan. Katanya lebih kurang begini, kalau ada pengamen terus nyanyinya merdu, biasanya kita selalu berharap bahkan meminta pengamen untuk nyanyi lagi nyanyi lagi. Baru dah akhirnya kita kasih uangnya. Tapi kalau ada pengamen yang nyanyinya asal-asalan, berisik, kita mesti bakal cepet-cepet kasih uang dan suruh pergi. Dari analogi itu, beliau seakan meminta kita berfikir, untuk senantiasa berprasangka baik kepada Allah. Kalau hari ini doa kita belum dikabulkan, bukan berarti Allah ga sayang kita, ga mendengar doa-doa kita. Hanya saja, mungkin Allah begitu sayangnya sama kita, rindu mendengar suara merdu kita ketika berdoa dan merintih kepadaNya. Aaahhh kalau mau diceritain semua bisa pegel tangan gueee. Pokoknya buku-bukunya kereeenn.. terutama buat kamu yang hobi berfikir, buku-buku Ust. Salim A Fillah cocok deh agar fikiran kamu teralihkan ke arah yang lebih positif wkwkwk..

2. Andrea Hirata

Kalau yang satu ini penulis novel terkenal. Kamu pasti tahu Laskar pelangi toh?? Nah abang ini yang tulis. Tapi jujur si aku belum punya satupun bukunya. Buku-bukunya yang pernah dibaca juga pinjeman wkwkwk.. Dari banyak novel, aku suka yang judulnya Ayah. Hhmm jangan diceritain deh, tar mewek bahaya lagi ditengah keramaian soalnya hihihi. Yang jelas, kehebatan Andrea Hirata juga udah go internasional lah ☺.



3. Kurniawan Gunadi

Awalnya, aku tahu tulisan Kurniawan Gunadi dari Tumblr. Aku suka gaya tulisannya yang rasanya (menurutku lho ya) hampir sama dengan gaya nulis aku kalau lagi galau tingkat dewa. Yah walaupun tentu dengan kualitas yang berbeda. Mas Kurniawan Gunadi tentu jauh lebih indah tulisannya hehehe. Akhirnya Masgun ini nerbitin buku sendiri. Yang aku tahu judulnya Hujan Matahari sama yang terakhir 2015 (kalo ga salah) itu judulnya Lautan Langit. Tapi tadi barusan browsing ternyata dah terbit satu buku lagi yang judulnya menentukan arah. Kalau yang ini jujur aku baru aja tahu 😊



Setiap baca karyanya Masgun ini aku mesti selalu dibuat melayang. Beliau selalu menawarkan nuansa positif dari setiap bait tulisannya. Terutama, tentang bagaimana cara mencintai yang baik. 

Yap, kayaknya itu dulu. Mungkin masih ada yang lain, tapi aku lupa hehehe maklum.

Semoga bermanfaat, dan jangan lupa, tegur aku jika salah ^^

Nb : semua gambar hasil browsing dari google ya 😊

Da daaahh

Wsslm wr wb.

Comments

Popular posts from this blog

Without Allah I'm nothing

Awak ni Apeelaaah

Hanya Perlu Terbiasa #part2