My Role Model

Halo Assalamu'alaikum wr wb

Balik nge blog challenge ahh.. sambil nemenin ABG ngabisin waktu liburannya 😊.

Temanya aku suka, kata lianty artinya orang yang jadi panutanku. Kira-kira katanya gitu. Jadi sambil nikmatin hujan gerimis, boleh deh aku berbagi sedikit tentang siapa yang jadi panutan atau orang yang selama ini aku percaya buat jadi rujukanku dalam menjalani sisa sisa kehidupan.

Yookk

1. Nabi Muhammad SAW

Aku ga pernah ketemu beliau, beliau juga ga pernah ketemu aku tentunya. Tapi entah kenapa aku bisa percaya dan mengimani ajaran yang beliau bawa. Aku pernah baca buku Sirah nabawiah, dan disana banyak sekali cerita tentang agungnya sosok yang satu ini. Bahkan ada satu Sirah yang berhasil bikin aku berurai air mata membaca langkah demi langkah perjuangannya. Diawali dengan gelar orang gila, caci maki, disiram kotoran ketika sholat, sampai sejarah akhir-akhir kehidupannya bener-bener bikin air mata ga kebendung lagi.

Sifat dan sikap yang paling aku suka adalah, pemaaf. Beliau bisa memaafkan ketika sudah berkuasa dan harusnya bisa melakukan apapun untuk orang-orang yang sudah jahat sama beliau. Tapi, beliau beda. Memaafkan bukan hanya ketika tak punya daya. Tapi memafkan saat kekuasaan ada digenggaman tangannya.

Oya satu lagi, karena beliau juga suka berdagang 😊😊😊😊.. jadi ilmu dagangnya bisa aku contek-contek dikit sekarang hehehe..

Hhmm aku sebenernya juga belum khatam memahami siroh nabawiah. Tapi harapannya, semoga generasi muda muslim khususnya, bisa menyisihkan tabungannya untuk beli buku siroh juga. Dan mulai mengenal sejarah lahirnya agama ini. Supaya kedepannya ga ada lagi yang nulis tentang islam warisan kayak yang udah udah itu.

Setelah nabung dan khatam baca sirohnya, InshaAllah akan datang kerinduan mendalam terhadap beliau. Beruntungnya aku, pas lagi seru-serunya baca siroh waktu itu, papi ngasih tiket umroh. Aku berangkat daaaann, lutut bergetar ketika melewati setiap mili tanah mekkah. Apa yang aku baca di siroh, seakan tergambar jelas disana. Aahh sulit untuk menggambarkan betapa haru birunya aku saat itu. Kapan-kapanlah ceritanya ya (janjee terooosss)

2. Pami

Sebenernya aku aga bingung ni mau nulis papi atau mami hehehe.. ya dah deh, pami itu maksudnya papi sama mami ya 😊. Walau aku sering ga akur sama mereka, ibaratnya kalo kata mami ni, aku ini temen berantemnya aja. Ya gitu deh, terlalu banyak beda pendapat antara aku sama papi mami. Jadi sering ribut apalagi aku selalu nunjukin sikab kalau emang ga suka. Hhmmm..

Tapi biar bagaimanapun, pami is the best lah. Mereka tu bagi aku cerdas sekali. Terutama papi. Beliau kayak punya feeling atau insting bagus gitu. Misal ni, kita mau buka suatu usaha, tanpa oret oret ini itu, cuma diem beberpa saat (maksdnya sambil berfikir), beliau langsung bisa prediksi ini dan itu nya. Hebat lah pokoknya. Hitungan matematikanya papi juga encer banget deh.

Oya sedikit cerita, aku kadang juga suka masih bertanya-tanya tentang ketajaman feeling papi ini. Pernah beberapa kali kita kena musibah. Misal kebun papi yang terbakar. Malamnya, papi keliatan gelisah dan kayak udah ngerasa kalau sepertinya besok bakal ada sesuatu yang ga baik. Aku ngeliat kondisi papi yang kayak gini beberapa kali.

Awalnya, aku berfikir papi pake jimat atau semacamnya. Tapi ternyata aku salah. Papi ga pake begituan. Terus aku baca buku dan ternyata, kejernihan hati bisa membuat feeling atau insting kita jadi tajam. Hhmm, aku jadi ngiri lho dan pegen jadi kayak papi itu juga hehehehe..

Mungkin untuk postingan kali ini itu aja. Ada lagi si misal guru, beberapa orang teman, atau siapapun yang menginspirasi selama ini.

Terima kasih dah baca, dan jangan lupa, tegur aku jika salah..

Semoga bermanfaat,

Dadaaahh

Wsslm wr wb

Comments

Popular posts from this blog

Without Allah I'm nothing

Awak ni Apeelaaah

Hanya Perlu Terbiasa #part2