Kunsumen Favorit #part 1

Assalamu'alaikum wr wb

Masih dalam usaha menuhin kuota di#Ramadhan30postingan. Kali ini coba cerita lagi aja ya. Kalau ada hikmahnya silahkan disimpen, kalau ga ya abaikan aja.

Dari kemarin-kemarin sebenernya aku pen banget bercerita tentang konsumen-konsumen yang pernah aku layanin selama berkecimpung di toko. Karena banyak, aku coba bikin per part aja ya (hehehe bilang aja masih usaha supaya #ramadhan30postingannya kelar).

Jadi aku punya beberapa konsumen favorit yang kalau belanja suka meninggalkan kesan yang baik buat aku pribadi. Yok lah coba aku ceritain satu-satu ya 😊

1. Bapak Berewok

Awal-awal aku mulai buka toko ini, ada satu bapak-bapak yang berhasil mencuri perhatian aku. Aku menyebutnya bapak berewok. Karena wajah bapak ini ditumbuhi berewok. Kalau aku bilang si ga rapih. Tapi justru ini yang buat aku terkesan. Bapak ini singgah ke toko beberapa kali masih pakai pakaian pulang dari kebun. Lengkap dengan sepatu boot nya. Kamu tahu apa yang bapak ini beli? Nah ini yang bikin aku makin terkesan. Bapak ini kalau mampir yang dibeli mulai dari gelas setengah lusin. Minggu depannya bapaknya balik lagi beli panci satu. Minggu depannya bapaknya balik lagi beli piring satu lusin. Kemudian dateng lagi beli sendok, dan seterusnya. Pernah sekali bapaknya nanyain kipas angin. Aku sendiri yang layanin nunjukin satu persatu. Terus bapaknya bilang "InshaAllah kalau nanti saya punya duit lagi saya mau beli yang itu". Dalam hati aku bisik-bisik, "aamiin ya Allah". Kenapa aku suka bapak ini? Karena mulai dari pakaian, bapak ini terlihat apa adanya. Gak gengsian belanja ya seadanya duit aja. Ga memaksakan kehendak kalau memang duitnya ga ada. Bahkan bapak ini ga pernah nawar harga sepeserpun. Ahhh aku jadi cemburu sama istri bapak ini hehehe 😊.

2. Pengantin baru

Naaahh ini niii 😁.. beberapa kali toko aku kedatangan pengantin baru. "Lhoo, sok tau kamu dee".. iya tahu lah. Orang tangan-tangannya masih penuh inai wkwkwk.

Jadi beberapa kali toko aku kedangan tangan-tangan penuh inai gini 😊. Biasanya mereka beli peralatan buat rumah baru. Nah makin ketauan kan kalau mereka ini pengantin baru yang mau pindah ke rumah baru hehehe. Kenapa aku jadiin favorit? Yah karena mereka mesti belanjanya buanyak 😁. Udah tu biasanya juga ga cerewet. Ya iyalah, orang masih anget-angetnya kan. Suaminya mesti manggut aja tu istrinya mau ngambil apa aja. Mulai dari barang kecil kayak tempat sabun mandi, tempat sampah bahkan sisir 😂, sampai barang gede kayak ricecooker atau blender (ini yang paling gede di toko, soale aku belom ada modal buat jual kulkas wkwkwkwk).

Abis belanja biasanya mereka kebingungan bawa pulang belanjaannya. Wkwkwk bener-bener deh ini pengantin baru kalau belanja ga perhitungin dulu tar bawa pulangnya gimana?? Hihihi ucul lah. Ujung-ujung tar suaminya telpon seseorang buat bantu bawa.

Naaaaaahhh dua dulu aja ya.. kapan-kapan dilanjut laahh hihi.

Mohon maaf bila ada salah kata, tegur aku jika salah

Da daaahhh

Wsslm wr wb

Comments

Popular posts from this blog

Without Allah I'm nothing

Awak ni Apeelaaah

Hanya Perlu Terbiasa #part2