Dua Kebahagiaan Orang Yang Berpuasa



Assalamu'alaikum wr wb..

Halo apa kabar puasanya hari ini?? 😊

Sudah lebih dari setengah bulan ramadhan, sepertinya kita harus makin banyak berdoa supaya diberikan kekuatan dalam menjalankan setiap ibadah dibulan ini. Kekuatan jasmani, juga kekuatan rohani tentunya.

Sebelumnya aku sedikit cerita dulu ya. Jujur, puasa adalah salah satu ibadah yang paling berat buat aku pribadi. Selain karna dari kondisi yang gampang up n down wkwkwkwk 😁, juga karena aktifitas yang mayan juga lah. Apalagi ditambah sekarang hidup dilingkungan yang banyak orang ga puasa (non muslim maupun muslim). Dulu waktu di pku depan rumah ada rumah makan yang dari pagi sampai siang aahh aroma masakannyaaa.. sekarang disini juga begituuu 😢.. Jadi ya gitu deehh..

Daaan kemarin adalah puasa terberat ditahun ini (semoga, karna perjalanan puasa tahun ini masi belasan hari lagi). Biasanya aku aktifitas di dalam ruangan, sejuk dan kbanyakan duduk. Sumpek dikit, tinggal wudhu ngadem lagi. Nah kemarin itu, aahh susah lah mau diceritain hihihi. Intinya aku balik ke rumah mamak jam setengah 6, terus nunggu buka puasa setengah jam lagi itu rasanya hhmmmm 😁..

Tapiii, setelah adzan dan minum segelas es sirop, 😇😇😇 bener-bener kebahagiaan yang tiada duanya. Kalah deh kebahagiaan waktu ngambil raport terus nama kamu dan ayah dipanggil karna dapet juara umum 😁.

Ternyata, memang ada haditsnya, Allah sendiri yang menjanjikan.

Dalam hadis qudsi Allah Ta’alaberfirman,

للصائم فرحتان، فرحة عند فطره، وفرحة عند لقاء ربه

“Bagi orang yang melaksanakan puasa ada dua kebahagiaan; kebahagiaan ketika berbuka, dan kebahagiaan ketika bertemu dengan Rabbnya.” (muttafaq ‘alaihi)

Aku jadi berfikir, ternyata ibadah yang aku rasa paling berat ini, memang ganjarannya begitu membahagiakan. Didunia saja Allah ciptakan kebahagiaan seperti itu saat berbuka. Apalagi nanti ketika bisa dipertemukan sama Allah di syurga (aamiin ya Allah).

Bahkan aku pernah dengerin seorang ustadz ceramah, pahala orang yang berpuasa ini cuma Allah yang tahu perhitungannya. Karna ibadah puasa, bener-bener hanya kita yang tahu seberapa besar kualitas puasa kita. "Semuanya hanya antara Allah dan kita saja yang tahu".

Ga heran lah, kalau Allah menyediakan satu pintu syurga untuk orang ahli puasa. Apakah nama pintu itu???

Jawab di koment tar dapat hadiah hihihi 😊😊😊

#Ramadhan30postingan

Comments

Popular posts from this blog

Without Allah I'm nothing

Awak ni Apeelaaah

Hanya Perlu Terbiasa #part2