Rasa sakit disenja ini

Saat disini aku merasakan kenikmatan berbuka puasa, diam-diam hatiku terasa sakit. Tiba-tiba aku teringat akan kalian. Anak-anak Palestinaku. Saat disini banyak orang yang bilang "alaah, kenapa lebih peduli dengan anak bangsa lain?" Tapi entah kenapa hatiku masih terasa sangat sakit. Kamu tahu kenapa? Karna tangan ini tak mampu memerdekakan hak kalian. Memerdekakan hak atas al aqso kita.

Disaat pelanggaran HAM, hanya berlaku untuk orang selain "kita"

Aku membayangkan bagaimana rasanya berbuka puasa dengan iringan suara dentuman bom, letupan senjata, gemuruh bangunan roboh. Apa khayalanku terlalu tinggi untuk menggambarkan kondisi kalian? Ternyata tidak. Ini dunia nyata. Nyata adanya.

Demi Allah saudaraku, aku disini untukmu. Walau banyak orang menutup mata untuk perjuanganmu, walau aku tak dapat berbuat apa-apa, tapi doa dengan tetes demi tetes air mata tercurah untuk kalian.

Disaat pelanggaran HAM, hanya untuk orang selain "kita"

Untuk saudaraku etnis rohingya, semoga Allah selalu memberikan kesabaran untuk kalian. Apalah daya kalian sebagai kaum yang diusir atas ketidakterimaan mereka untuk perbedaan. Ketidakberdayaan kalian sebagai kaum minoritas. Ketidakmampuan kalian mengungkapkan tentang kesengsaraan kalian. Bersabarlah, karna tiada beban tanpa pundak.

Disaat pelanggaran HAM, hanya berlaku untuk orang selain "kita"

Begitu juga untuk saudaraku yang terkena dampak perang di Suriah. Semoga kalian diberikan kekuatan karena berada ditengah-tengah manusia yang sibuk memperebutkan kekuasaan. Bahkan mereka tega meracuni kalian dengan zat kimia. Semoga Negaraku nantinya tidak bernasib sama seperti  Negara kalian saat ini.

Disaat pelanggaran HAM hanya berlaku untuk orang selain "kita", akhirnya kepada siapa lagi kita harus percaya?


- - - -

Nulis sambil nangis, tapi Alhamdulillah #ramdhan30postingan

Comments

Popular posts from this blog

Without Allah I'm nothing

Awak ni Apeelaaah

Bertahan Pada Keyakinan