Expiret

Tadi waktu merhatiin tanggal exp barang-barang di toko, tiba-tiba fikiran aku melayang entah kemana. Pertama pasti langsung membenarkan bahwa semua yang ada didunia ini pasti ada masanya. Ada waktu yang membuat semuanya menjadi basi dan dilupakan.

Jadi inget kocaknya cuitan curhat capucino cincau tentang es kepal milo yang lagi tren dan menggusur popularitasnya. Pernahkah kamu merasakan apa yang dirasakan capucino cincau? Yah, aku pernah 😊.

Sebagai manusia normal, aku sendiri membenci sebuah perpisahan. Apalagi sad ending. Awalnya yeyeye lalalala, akhirnya hiks hiks hiks aja. Apalagi yang seperti lagu dangdut "kau yang mulai kau yang mengakhiri, kau yang berjanji kau yang mengingkari yuhu yuhu yuhu ihhaa" pokoknya begitulah kira-kira (apa si ga jelas sorry)

Beberapa hari yang lalu aku berkesempatan kembali berbagi cerita sama temen lama. Sekarang dia lagi pusing menyelesaikan tesis dan kerjaannya sekarang pasti lagi mondar mandir mikirin pulang kampung lebaran 😁😁😁.. Disela obrolan, aku iseng kembali menanyakan mantannya "gimana kabarnya si .... " diam sejenak daaann tiba-tiba dia ngomong"aahh ga urus sama aku lagi dia tu". Dalam hati aku "hhmm gaya, dulu baru baru putus aja, tiap hari nelpon mewek aja nginget nginget si .... 😊

Itulah, apakah sama hal nya dengan barang-barang di toko aku yang dibagian belakang selalu tertulis "baik digunakan sebelum ......" atau orang-orang bilang itu tanggal exp. Rasa yang kita miliki terhadap sesuatu juga apakah mungkin punya batas exp. Benar kah?

Hhmm, yang aku tahu, rasa itu tercipta dari hati. Tapi hati, sangat mudah untuk dibolak balikkan. Dan Allah, adalah yang maha pembolak balik hati. Hari ini kamu mencintai sesuatu, besok belum tentu. Hari ini kamu dicintai, besok, hhmmmm entahlah. Cuma ada satu cara untuk membuat rasa itu terus baik baik saja. Yaitu berdoa sama yang maha pembolak balik hati tadi.

Jadi inget quote nya bapak Sujiwo tejo. Katanya "sekuat apapun kau menjaga, yang pergi akan tetap pergi. Sekuat apapun kau menolak, yang datang akan tetap datang... " aku sampai ngangguk ngangguk baca quote ini hehehehehe.

Walau tulisan entahlah entahlah, semoga bermanfaat

#ramadhan30postingan



Comments

Popular posts from this blog

Without Allah I'm nothing

Awak ni Apeelaaah

Bertahan Pada Keyakinan