Adem Ayem

Halo haloooo

Assalamu'alaikum wr wb..

"Kakak akhir-akhir ini tulisannya berat-berat". Hhmmm yok lah yok lahhh, karena banyak yang minta aku nulis tentang yang ringan ringan, ok kali ini kalian pasti disuguhin cerita ringan sampe bisa melayang saking ringannya..

Hari ke dua ramadhan, aku masih belum bisa melaksanakan ibadah puasa. Tahu lah kan?? Keistimewaan wanita tiap bulan pasti kedatengan tamu agung. Jadi hari inipun aku masih jadi penonton orang yang asyik menjalankan ibadah puasa.

Nah hari ini, ada beberapa pemandangan yang buat aku adem ayem. Ramadhan di kota sama di desa pastinya ada perbedaan. Biasanya kalau di Pekanbaru, menjelang buka puasa, jalanan masih penuh dan masih banyak orang lalu lalang tergesah-gesah. Bahkan banyak juga yang ga sempet buka di rumah dan terpaksa minum dijalan dulu.

Tapii, pemandangan yang disuguhkan oleh desaku hari ini, bener-bener buat aku hmmmm gitu.

Gini ceritanya,

Sebenarnya hari ini aku pen buka toko sampe jam 9 seprti biasa. Tapi menjelang jam 6 sore, tiba-tiba kefikiran mamak terus langsung mutusin untuk tutup, terus pulang dah. Sampai konsumen terakhir keluar, jam sudah menunjukkan pukul 18.05 WIB dan aku cepet-cepet close the dooorrr. Untungnya buka an buat mamak masih bisa disiapin, jadi nanti mamak ga kecele hehehe..

Diperjalanan pulang ini suasananya bikin aku adem ayem. Yang terdengar cuma suara murotal mesjid. Bahkan dijalan menuju rumah, cuma ada kendaraan aku. Sepii. Aku liat kanan kiri rumah orang-orang terang semua. Artinya mereka di dalam dan pasti lagi pada nungguin bedug. Beberapa rumah ada yang berdiri di depan pintu, mematung aja gitu. Mungkin juga mereka ditugasin orang rumahnya buat dengerin bedug biar lebih jelas udah buka apa belum hihihi.

Sampai rumah, eh mamaknya dah makan godok pisang yang dibuatnya sendiri. Kasiaaan mamak buka sendirian. Jadi ngerasa salah keenakan nyari duit sampai ninggalin mamak terus..

Moment buka puasa memang ajaib. Bahagianya itu beda banget. Bahkan kata Rasulullah "ada dua kebahagiaan untuk orang yang berpuasa. Yaitu saat menjelang berbuka, dan saat akan masuk syurga".

Hhmmm itu aja lah ya,

Walau ntah lah ntah lah, tapi semoga bermanfaat 😊

Da daahhh

Wsslm





Comments

Popular posts from this blog

Without Allah I'm nothing

Awak ni Apeelaaah

Bertahan Pada Keyakinan