Urus Aja Urusan Loe ndiriii

Bukanku sok tahu kawan, sok nasehati
Tapiku yakin ini yang benar untuk kau ikuti
Bukanku sok pintar kawan, sok menggurui
Tapiku yakin ini terbaik untuk kau jalani...

Kurasa bersalah saat ku tak menegurmu
Kurasa tak enak hati kawan jika tinggalkanmu
Kurasa tak sempurna iman di dalam dadaku
Kuingin kita semua kawan bersama di syurga...


Yap!! Ini salah satu lagu nasyid dari Syika yang pernah bikin aku mendapat tetes demi tetes hidayah. Padahal lagunya mungkin terkesan biasa dengan akapela. Musiknya juga ga mellow. Tapi ntah aku suka dan buat aku lebih faham kenapa jadi orang ga boleh apatis. Ga boleh hanya berfikir untuk diri sendiri. Apalagi sampai bilang ke banyak orang dengan nada songong  "loe urus aja diri loe sendiri". Lebih parah lagi "loe urus aja syurga loe sendiri". Sombongnyaaaa 😒.

Jawab jujur, dari hati yang paling dalam. Tanya hati kamu. Mumpung hati kamu belum sekeras aspal beton jalan lintas timur sumatra. Tanya "kamu lebih suka orang yang ngajak kamu untuk selalu ada di jalan yang bener, atau sebaliknya??" Tanya berulang-ulang sama hati kamu itu.
Nah sekarang kamu pasti nanya lagi ni "eeehh, loe fikir gue ga tau mana yang bener mana yang gak!! Loe fikir loe malaikat yang selalu bener?? Bener menurut loe itu belum tentu bener menurut gue"

Selalu begitu emang, selalu ada cela buat menyela.

Karna judulnya diawal aku bilang suru mikir, ya udah kamu fikir aja sendiri. Apakah yang menurut kamu bener itu beneran bener atau hanya untuk pemuas hasrat kamu semata. Sebagai pembenaran karena kamu emang dasarnya ga mau diatur dan ga nyaman ada lingkungan yang baik. Begini salah begitu salah, begitu kan??

Orang bicara baik, dibilang sok alim atau sok pinter. Haloooo??? "Aku suka kok dibilang sok alim atau dibilang sok pinter. Dan aamiiinn ya Allah semoga aku emang alim + pinter... daripada aku kamu bilang sok jahat, sok nakal, sok borju, sok bodoh apalagi. Haduuhh jangan yaa 😖..

Aku, juga pernah ada di lingkaran setan. Hidup kayak kamu itu, alaah seberapa lah. Tapi aku ga doyan tuh, mamerin kalau aku ini juga gerombalan setan. Tapi kok sekarang zamannya orang pada bangga si mamerin kejahiliyahannya. Jadi kefikiran, kalau nanti aku nikah, terus punya anak, naahh jadi anak aku hidup dizaman bagaimana yaa???? Hafuuuuhhhhhhhhh (usap perut).

Sekarang, apa kamu masih ngotot bilang, jangan urusi urusan gue???

Ok, urus deh urusan loe ndirii.. emang loe fikir gue ga merasa keberatan gitu mikirin loe. Enak banget kalau seorang manusia itu dibolehin untuk ga peduli sama urusan orang lain. Tapi ini kagak boleh meeennn.. suer ga boleh lho. Aku rasa semua agama semua suku semua adat semua sekolahan juga bilang ga boleh. Kita ini manusia, adalah makhluk sosial. Atau, kamu dah berubah jadi seonggok debu yang masa bodoh deh kamu mau terbang atau kesapu ke tong sampah. Kalo dibolehin, aku orang pertama yang akan ninggalin orang-orang seperti kamu itu. Ga pegel lagi ni tangan buat ngetik tulisan ini.

Haduhh, mulai panas otak awak 😈

Bawak betenaang 😇

Jadi gini lho maksudnya, setiap orang memang punya keinginan masing-masing. Punya kesenangan masing-masing. Juga punya masalah masing-masing.

Sekarang, inginnya kamu itu, kesenangannya kamu itu, ternyata masalah bagi aku. Kamu pasti tahu, lingkungan itu besar pengaruhnya untuk menjangkiti seseorang untuk ikut berubah menyesuaikan diri dengan lingkungan tersebut. Kalau sekarang kamu ingin membangun lingkungan yang tidak sesuai dengan ajaran yang aku anut, boleh kah aku menegurmu?? Karna aku juga merasa takut, kalau nanti anak-anakku, saudaraku, orang yang aku cintai, mengikuti lingkungan yang kamu buat itu..

Nanti kamu mesti jawab lagi ni " eh, emang gue pikirin, itu kan masalah loe, ya loe atur aja anak-anak loe supaya ga terpengaruh sama gue"

Wkwkwkwk kenapa ga minta aja sama pemerintah buat ngebikinin kalian tembok tinggi terus kalian tinggal dibelakangnya supaya mata kami ga bisa melihat ke kalian. Begitu sajakah biar adil?? Ini mata lho, bagi kami mata ini nanti ditanya diakhirat abis ngeliat apa aja.

Atau nanti sekalinya kita orang ga mau berteman atau bergaul sama kalian dibilang pulak kita orang mengucilkan, rasis. Ayoyoyoiii..

Ahh entahlah..

Maaf ya kalau dari awal sampai habis tulisan ini banyak kata-kata agak ga biasa, semoga bisa diterima akal sehat.

Semoga tulisan ini bisa jadi bukti kenang-kenangan kalau aku bukan bagian orang yang DIAM atas penyesatan generasi di negri tercinta. Terutama untuk anak cucu sendiri.. Aamiin.

#barukaliiniliatfenomenaorangbanggadenganaibastaghfirullah

Da daahhh

Wsslm



Comments

  1. Ini maraaah nampaknya... Hahahah aa,,
    Oke fix

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dibilang ga marah, marah.. dibilang marah ndak pulak.. mungkin lebih tepatnya, "muak kali awak" semakin tua umur semakin nengok kelakuan yang ntahlah ntahlah..
      Temankan kakak pindah ke bulan yok na..

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Without Allah I'm nothing

Awak ni Apeelaaah

Bertahan Pada Keyakinan