Review Blog Coretannya Lianty

Assalamu'alaikum wr wb..

Halo..

Balik lagi ke rangkaian blog challenge yang sudah terutang 3 postingan. Mau ga mau hari ini harus tripel posting. Hhaa gimana mau jadi penulis propesional ini kalau nulis mandek-mandek. Maklum ya, kalau sehat InshaAllah coba dilunasi satu-satu..

Kali ini challengenya tentang ngereview blog sahabat bloger. Nah aku kebagian ngereview blog yang satu ini deehh. Blognya punya Lianty Putri yang sekarang tinggal di Tebing Tinggi Sumatra Utara. Lianty juga masih sekolah kelas XI di salah satu SMA di kotanya. Hobinya menulis, menggambar, baca komik, postcrossing, nonton anime, dan juga mantengin boy band idolanya .



Selama ngeblog dari Desember 2013 sampai sekarang, Lianty sudah berhasil ngeposting tulisan sebanyak 237 tulisan (sebenatar lagi pasti nambah nih 😊). Isi postingannya juga random. Ada review, ada diary kegiatan sekolah, ada hasil karya gambarnya, tips, rajin ngikutin blog challenge, cerita kegiatan sehari-hari, cerita tentang koleksi-koleksi stationery nya, pokoknya komplit lah. 



Buat kamu yang ingin belajar kirim-kiriman kartu pos sama sahabat pena sampai ke luar negri, mungkin Lianty masternya ni, silahkan hubungi beliau 😊. 



Atau bagi kamu yang ingin belajar ngegambar, Lianty juga bisa dibilang pande ngegambar. Aku sendiri pertama kali menemukan blog ini karena mau minta tolong dibikinkan beberapa gambar. Alhasil, landmark jam gadang dll yang aku mau, sukses buat aku lega untuk ngirimin komik hai miko koleksinya sebagai imbalan😁. 



Jujur, aku belum sempat membaca keseluruhan tulisan di blog Coretannya Lianty ini. Tapi dari beberapa (mungkin 50%) yang sudah aku baca, kontennya tidak ada yang negatif. Semuanya murni dari tulisan remaja polos yang punya hobi positif. Bahkan, kalau aku baca diary sekolahnya, bikin aku berasa bernostalgia ke masa-masa riweh mengerjakan tugas-tugas, praktikum, ujian, ketawa tiwi sama temen-temen, meraih prestasi dll. Dengan kata lain, Lianty sukses menuliskan sisi baik dari dunia sekolahnya yang nantinya bakal dibaca sama generasi mendatang.




Kalau kamu penggemar anime, diblog ini Lianty juga sering ngereview anime-anime yang dia tonton. Berbagai genre. Komedi, sport, school, fantasi, romance juga ga ketinggalan. (Cuma pesen kakak lianty, asal jangan kebanyakan romancenya ya πŸ˜†).

Weeellll, sejauh mata memandang, aku bersyukur karena Tuhan masih menganugrahkan generasi di Indonesia yang seperti Lianty ini. Disaat remaja lain seusianya sibuk dengan kegalauannya, joget joget ga jelas terus diposting pula, pamer foto sama pacarnya yang buat netizen jijik ngeliatnya, update status ga sesuai umur, pokoknya pengen viral pake sensasi yang bikin mual.

Benar kata my spesial one fang ni, dengan menulis, kita jadi bisa berkenalan dengan orang jauh. Berbagi ilmu, informasi yang bermanfaat, dan tentu saja dengan menulis, kita sudah membuat jejak-jejak langkah sejarah kehidupan yang sampai kapanpun bisa kita baca dan renungi kembali.

Mungkin segitu dulu review blognya. Kalau penasaran, langsung kunjungi blognya Lianty di Liantyputriblog.blogspot.co.id

Membaca membuat kita mengenal dunia. Dan menulis, membuat kita dikenal dunia.

Buat lianty dan temen-temen bloger lainnya, tetep semangat menularkan energi positif lewat tulisan yoo, fightiiieng!!!

Comments

  1. Woah... Senangnya tahu pandangan kakak sama blog Lianty T^T makasih lho masukannya kak... Lianty gak kebanyakan romance kok :v cuma belakangan ini aja kak/?/ biasanya action =v wkwkwkwk...

    Terima kasih reviewnya yah kak~~ Tunggu punya Lianty segera^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. 😊😊😊😊😊
      semangat terus walikota lingling..
      ditunggu lho..

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Without Allah I'm nothing

Awak ni Apeelaaah

Bertahan Pada Keyakinan