Obat Lelah

Assalamu'alaikum wr wb

Halo, hehe dateng lagi 😁.. susah dah kalau punya hutang, harus cepet dibayar biar ga numpuk hihi..
Yok balik lagi ikut blog challenge. Mumpung masih libur 😊..

Kali ini tema yang dikasih, hal yang membuat kita lupa kalau kita sebenernya sedang lelah. Aku singkat aja jadi "obat lelah" 😁.

Sebenernya simple si, kayak tulisan aku sebelumnya, kita memang harus punya sesuatu yang bisa membuat kita bahagia setiap hari. Kalau belum punya, buruan cari deh. Misal ni ya, seorang ayah, capek kerja seharian, pulang kerumah liat anak istri tercinta, lelahnya bisa hilang 😊. Hhmmm dan masih banyak contoh yang lain kan..

Sekarang coba tentang aku. Obat apa yang biasanya bisa membuat aku lupa kalau sedang lelah.

1. Punya hewan peliharaan

Memang agak repot punya hewan peliharaan. Apalagi yang aku pelihara adalah ikan. Ga pula cuma satu dua ekor. Tapi banyak. Kebayang ga gimana cape nya waktu pas bersih-bersih aquarium. Walau setiap aquarium memang sudah ada filter air, tetep sesekali air aku ganti sama yang baru. Ngeluarin semua perabotan hiasan aquarium untuk dibersihkan, duuh pokoknya lumayanlah capeknya. Tapi justru, setiap pulang kerja, cape penat segala macamnya tu, bisa hilang kalau dah ngeliat ikan-ikan yang berenang kesana kemari dengan mulut yang ga berhenti komat kamit 😁. Dengerin gemercik air nya, waahh damai lah pokoknya..

2. Dapat kiriman surat dari sahabat pena

Nah ini baru aku jalanin sekitaran 2 tahun terakhir. Ternyata sangat menyenangkan. Jujur memang, suratnya yang pertama kali aku cari diatas tumpukan hadiah yang dikirim. Abis baca suratnya sambil senyum-senyum baru dah sadar kalau ada hadiahnya juga hehehe. Punya sahabat pena juga sesuatu yang bisa buat aku  bahagia ternyata. Serasa ada yang ditunggu-tunggu gitu. Pokoknya mau secapek apapun, waktu ada kurir dateng nganterin paket, uuhhh langsung loncat loncat.

3. Cerita

Walau ga sering (eh tapi kalo sama temen dunia maya sering ya 😊), tapi kalau sudah merasa sangat lelah, biasanya aku ambil hape terus tulis email panjang. Email itu bisa aku kirim ke seorang sahabat, bisa juga aku simpen sendiri atau aku posting ke blog dengan gaya bahasa yang aku plintir plintir. Kayak ngomongin orang tapi ternyata kata-kata itu buat aku juga.

4. Dapat ucapan "selamat istirahat nagisa"

Yap!! Kata ini sungguh sangat sepele. Tapi sungguh, kata ini bisa sangat berharga. Bisa bikin aku tersenyum sedikit dan akhirnya memejamkan mata alias tidur nyenyak (iya kah 😆).

5. Diajak makan sama mamak

Bener lho ini ga gombal. Kalau aku pulang dalam keadaan cape. Atau pas dirumah banyak kerjaan. Keluar kamar terus mamak nawarin makan. Apalagi pas mamak bikin sambel ulek, aahhh mantap lah pokoknya. Ilang cape berganti kekenyangan.

Hhmmmm

Masih ada beberapa si, misalnya minum jus semangka, makan buah semangka (karna aku hantu semangka 😄), main game, nonton, dll. Tapi kalau yang bener-bener cape ya yang 5 diatas itu aja sih. Kalau capeknya ga ketulungan, obatnya cuma satu. Apalagi kalo bukan TIDUR.

Ok ya, maaf kalau ada salah kata

Da daaaahhh

Wsslm

Comments

Popular posts from this blog

Without Allah I'm nothing

Awak ni Apeelaaah

Bertahan Pada Keyakinan