Merajuk



Merajuk, atau yang sering kita sebut ngambek, adalah suatu keadaan yang ingin kita tunjukkan bahwa kita tidak senang akan sesuatu. Biasanya, orang yang ngambek, kebanyakan diam. Ada juga yang besungut-sungut.

Anak kecil ngambek, biasanya mewek. ABG ngambek biasanya besungut-sungut dan ada juga yang doyan ngebanting-banting pintu kamarnya. Tua ngambek, diem.

Beda orang, beda perlakuan bagaimana menghadapinya ketika sedang merajuk. Ada yang maunya didiamkan saja sampai hatinya kembali baik, ada yang inginnya ditanyain, ada yang ingin ditemenin, bahkan ada yang ingin terus dipeluk sampai hatinya kembali mereda.

Biasanya, merajuk juga karna inginnya kita tidak dapat dipenuhi oleh seseorang. Anak kecil pasti merajuk kalau lupa kita belikan jajan. Seorang teman, bisa merajuk kalau temannya ngelupain janji. Orang tua bisa merajuk kalau anaknya ga mau nurut. Yah, intinya merajuk mungkin juga karena merasa kecewa.

Kata mamak, aku kalau merajuk manyunnya panjang. Sampe bibirnya bisa diikat pake karet. Jadi, di dunia nyata, pastinya sangat ketara kalau aku sedang merajuk 😁.

Aku juga punya anak, yang kalau merajuk, langsung minta dipeluk (ga beda jauh sm maminya 😊). Nangis sesenggukan. Kalau dimarahin, nangisnya makin lama. Tapi kalau di puk puk sambil bilang "maafin mami ya naak" nangisnya cepet mereda walau masi terisak.

Ada juga yang lain, kalau lagi merajuk, langsung lari ke kamar dan lebih baik di diamkan. Nanti kalau dah lapar keluar sendiri dari kamar minta makan 😁.

Tiba-tiba, pen juga baca cerita ngambeknya kamu, yok lah cerita-cerita. Siapa tahu bisa jadi dongeng sebelum tidur.


Da daahh

Comments

Popular posts from this blog

Without Allah I'm nothing

Awak ni Apeelaaah

Hanya Perlu Terbiasa #part2