Agar Pertemanan Kita Awet Langgeng Aman Sentosa


Assalamu'alaikum wr wb
Haloo,

Ternyata hari ini masih balik ke blog challenge. Horeee 😊 padahal semalam dah pamit pamitan 😁..
Tema malam ini 👆 mungkin agak ga sesuai sama umur saya (puasss 😑). Tapi karena ABG ABG ini yang minta, bolehlah, ditulis aja.
- - - -

Gambar : google

Siapa si yang mau kehilangan temen?. Rasanya ga ada ya yang mau kalau dia bener-bener seorang temen.

Nah, kalau kamu ga mau kehilangan seorang atau semua temen kamu, boleh deh ni, aku bisikin beberapa hal yang harus kamu lakukan. Tentunya sesuai sama pengalaman (dah kebanyakan makan asam garam, puass😑).

Yang pertama dan utama, adalah komunikasi. Komunikasi yang buruk itu salah satu penyebab banyaknya hubungan menjadi rusak. Kalau sampai detik ini kamu masih menganggap  sebuah komunikasi itu tidak penting, entah itu kamu gengsi, entah itu kamu sepele, aduuhhh jangan deh ya. Kasian temen kamu. Kalau terus harus menduga-duga bagaimana kondisi hati kamu yang sebenarnya. Walaaauuu.... kalau sudah berteman baik, hati kalian sudah menjadi dekat dan ga perlu lagi menjelaskan yang ada di hati, menurut aku ga ada salahnya tetap menjalin komunikasi yang baik. Utarakan bagaimana kondisi hati kamu. Agar temen kamu semakin yakin, kalau dia bener-bener kamu anggap seorang teman yang kamu percaya.

Aku, mungkin sering disebut sebagai teman yang posesif (kalau sama teman yang bener-bener temen ya, sahabat gitu lah,). Selalu marah kalau temen aku ga ngabarin kalau terjadi sesuatu. Bahkan ga cuma marah, bisa jadi murka 😊. Apalah susahnya ngabarin kan?? Ga perlu ketemu langsung, ga perlu telpon kalau sayang pulsa, sms pendek, wa pendek, line pendek, atau titipin note pesen singkat pun jadiilah. Yang penting aku tahu dari kamu, bukan dari orang lain.. (hha kan emosi jadinya 😅)..

Itulah, KOMUNIKASI.. camkan itu.

Yang kedua, percaya. Pernah ga ngalamin ditinggal temen karna fitnah? Aku pernah wkwkwkwk. Jangan nyalahin orang yang tukang fitnah. Salahin temen kamu yang ga percaya kamu. Masak lebih percaya orang. Ditambah lagi informasi yang didapet langsung dimakan bulat bulat. Ini juga berhubungan sama komunikasi tadi si. Tapi, sebagai temen, kamu harusnya percaya temen kamu. Kalau bahasa arabnya, tabayun dulu. Tanya temen kamu apa info yang kamu dapet itu benar adanya. Aku yakin, pasti ada alasan dari setiap kejadian. Dan apapun itu, kamu harus tetap ada disamping temen kamu dan ga ninggalin dia gitu aja. Aaahh nyebelin 😡.

Sudah ya, masih banyak yang lain, tapi yang dua ini yang paling bikin greget.

Semoga bermanfaat,

Da daaahh

Wsslm

Comments

  1. Lianty setuju banget sama bagian yang fitnah itu kak... Kenapa dia harus lebih percaya sama orang lain T^T hikssseu..

    Tapi yang ngadu domba itu kudu di sleding juga kayaknya ='D udah mirip dajjal aja =v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Atau jangan2 dia emang dajjal dek wkwkwkwk 😊

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Without Allah I'm nothing

Awak ni Apeelaaah

Bertahan Pada Keyakinan