What I want to reach before the end

Haloooo
Assalamu'alaikum wr wb

Senangnyaaa akhirnya bisa kembali mengisi blog yang mungkin sudah mulai angker karena lama tak dikunjungi 😈😈.. kebiasaan kalau tak ada yang ngajak dan nantangin nulis sesuatu, malees nya mau memulai merangkai kata. Terima kasih dulu lah sama Lianty bloger yang paling rajin ngajak nge blog bareng. Termasuk malam ini hehehe 😁😊.

Kali ini tema dari blog challengenya agak serem. Pertama kali dikasih pun langsung jantung berdegup dag dig dug. Temanya adalaaaahh "daftar yang ingin dilakukan sebelum mati". Waaaww 😊..

Tapi biar gaya dikit, dan seremnya ilang dikit juga, dibikin in english kayak judul diatas tuh 😁😁😁 (kalo salah jangan didiamkan ya please 😯)

What I want to reach before the end
Gambar : google

Pencapaian apa ya yang ingin aku dapatkan sebelum semuanya berakhir?

Ngomongin pencapaian, setiap orang mungkin punya hasrat tersendiri. Aku inginnya ini, belum tentu kamu juga menginginkan hal yang sama. Tapi jujur, setiap orang pasti menginginkan akhir yang indah kan?

Tadi waktu dapet challenge ini, sebelum nulis aku coba buka buku agenda yang selama ini sangat suka aku coret-coret dengan list-list agenda setiap harinya.  Menurut sebagian orang memang kadang aku kurang kerjaan menulis apapun yang ingin aku lakukan setiap harinya. Misal untuk besok, malamnya aku sudah bikin list untuk kegiatan untuk besok. Dari hal yang paling kecil. Misal, kayak di bawah ini ni,

Maaf soal tulisan yang jelek ya 😊

Yang bikin asik adalah, waktu ceklis-ceklis setiap list yang udah dikerjakan. Pokoknya kalau dari list yang dibikin malam itu ga terceklis, rasanya hhhhh tak sedaplah. Cita-cita tak kesampaian.

Naah kalau untuk besok aja aku susah susah bikin daftar pencapaian, pastinya aku juga punya daftar pencapaian yang sangat ingin aku ceklis sebelum aku "die" hihi.. apa kah itu??

Coba yaa aku kasi bocoran dikit,

Yang pertama, aku ingin memperbaiki ibadah. Hhmm, bisa dibilang memperbaiki hubugan dengan Tuhan. Kalau hubungan sudah baik, aku berharap bisa lebih dekat lagi dengan Allah SWT ☺.

Yang kedua, aku ingin sekali membuatkan rumah untuk orang tua di syurga. Soalnya kalau mau buatin di dunia, mungkin sudah tidak sempat hehehe. Lagian hanya tinggal mami, dan mami sudah punya rumah yang nyaman. Jadi ga mungkin lagi rasanya aku bisa bikinin mami rumah yang lebih nyaman dari rumahnya mami di dunia ini. Makanya aku punya mimpi selagi masih sehat dan bisa, aku coba berusaha membuatkan mereka rumah di syurga. Kalau ada yang nanya gimana caranya? Caranya dengan menghafal Alqur'an. Aku pernha denger ceramah tentang ini. Jadi aku langsung list aja hehehe 😊. Yah walaupun usahaku untuk mengahafal Alqur'an tidak sehebat dan sefokus temen-temen yang mondok, tapi aku tetep berusaha kok untuk membangun lantai demi lantai rumahnya. Semoga Allah ridho, Aamiin..

Yang ketiga, Alhamdulillah sudah terceklis. Yaitu mengajar anak-anak yang tidak bisa baca sampai bisa baca. Dan malah dapat bonus untuk impian satu ini. Aku cuma bermimpi untuk mengajar anak yang tidak bisa baca tulis bahasa indonesia. Tapi aku dapet bonus bisa mengajar anak yang tidak bisa baca alqur'an, dan baruuu saja malam kemarin kami syukuran untuk anak yang naik baca alquran. Waaahh daebak!!! Rasanya luar biasa teman-teman. Sampe terharu sekali. Aku bener-bener berharap dengan membaca mereka bisa punya masa depan. Bisa membedakan mana yang baik dan mana yang benar. Semoga.

Yang ke empat, aku ingin sekali bisa mampu memberikan satu saja minimal beasiswa sekolah. Kalau bisa beasiswa sekolah sampai ke pendidikan yang paling tinggi. Ini sih mungkin masih sangat jauh dari harapan, tapi paling ga aku sudah mulai melangkah, agar yang jauh menjadi semakin dekat.

Yang kelima, punya buku karangan sendiri. Temen-temen tahulah kan, kualitas tulisan aku ini ga seberapa memang, tapi aku tetap ingin menulis dan jadi satu buah buku. Kalau bisa lebih dari satu. Makanya, tolonglah teman-teman doakan aku ya semoga tulisan aku ini lebih baik lagi ke depannya. Please please please 😣😣😣😣.

Yang ke enam, nikah

Yang ke tujuh, punya anak

Dah cukup itu aja kayaknya untuk tulisan kali ini. Sebenarnya ada buaaanyak sekali. Mungkin lain kali ya. Hehehe. Pokoknya tujuh list ini aja yang di doakan, ok😊😊😊 (aku ga bilang yang ke enam itu prioritas untuk didoakan lho ya wkwkwkwk).

Semoga ga nyesel baca tulisan ini,

Da daaahh

Wsslm

Comments

  1. Yg requesan nana mnaaa???? 😠😠

    ReplyDelete
  2. Angker😈
    Aamiin kk smg tercpai

    ReplyDelete
  3. Ups ada 2 nana yg berkunjung, hehehe...
    makasiii ya nana dan nana 😊

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Without Allah I'm nothing

Awak ni Apeelaaah

Bertahan Pada Keyakinan