The Most Beautiful Moment in 2017



Halooo,

Apa kabar??? Baik-baik yaa, apalagi abis baca tulisan di blog yang tak seberapa ni, harusnya makin baik 😁😴

Balik lagi dengan challenge di malam yang keberapa ni ya, sampe lupa. Ke 7 kah?? Yang jelas terimakasi dan Alhamdulillah masih diberikan kesempatan untuk menulis. Walau hari ini aga deg-degan juga menanti tema yang tak kunjung dikirim, tapi tak pee lah, yang penting masi ada waktu wkwkwk.

Kali ini temanya menarik sangat, begitu dapat aku langsung semangat dan ga sabar menunggu jam 10 malam untuk memulai merangkai kata. Pas dah sampai jam 10.00 WIB, aaahh tiba-tiba blank niiiii (dasssaar 😅). Gara-garanya aku bingung mau pajang gambar apa ditulisan ini. Jadi harap maklum ya dengan gambar di atas hehehe 😆, kopi paste punya Lianty

Kalau ditanya tentang moment terindah atau yang paling mengesankan di tahun 2017, aku terfikir beberapa. Sebenernya banyak, tapi takutnya nanti sampai pagi pulak tak selesai-selesai tulisannya. Jadi aku ceritakan tujuh moment aja ya.

Yoookk mariii yookk

1. Punya Kerambah

Naaaahhh, sebagai alumni perikanan tepatnya Jurusan Budidaya perairan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Riau, tentu saja hal yang paling membanggakan adalah memiliki usaha dibidang perikanan (eh ntah kalo temen-temen alumni perikanan yang lain ya 😉). 
Tapi tentu saja semuanya tidak berjalan lancar jaya begitu saja. Banyak sekali moment mengesankan selama aku berjuang memulai usaha ini. 

Mulai dari minta izin sama mamak untuk usaha sendiri, tentu sebagai orangtua si mamak memikirkan nasib anaknya. Bayangin aja bro sis, gue cewek bergaun, mana ada yang percaya kalo gue mau jebur kolam masang kerambah, jait kerambah sobek, main sama ikan, dll. Tapi Alhamdulillah karena aku bener-bener nunjukin kesungguhan, ga nunjukin keluhan ke mamak, mamakpun ngasih kepercayaan daaaan yang paling penting "suntikan dana" 😊.

Moment ga terlupakan saat-saat memulai usaha banyaaak sekali. Aku pernah jatoh dan hampir tenggelam. Ga sekali dua kali lho, beberapa kali. Mau tahu bunyinya "byyyaaaarrrr" nah gitu lah. Yang paling menggelikan dan sampe buat aku demam panas, aku pernah digigit lintah. Lari kesana kemari teriak nyari pertolongan. Iiihhh geli lah, ga berani pegang sayyyaa 😠. Malamnya, demam.

Terakhir yang paling berkesan adalah.. apalagi selain waktu ngerasain masa panen. Hhmm walau rugi 😁, tapi tetep sayyaaah puassss sekali. Paling tidak, aku ngerasain yang namanya perjuangan dan kesabaran tentunya. Tidak masalah, itung-itung buat ngabisin jatah gagal, biar nanti tinggal nikmatin jatah sukses 😉.

2. Menanam Cabe

Hampir sama dengan cerita diatas, semuanya tentang belajar menghasilkan. Tapi untuk cabe ini, aku cuma iseng awalnya nanam cabe diteras rumah. Tapi sama, awalnya banyak yang meragukan. Hhmmm gara-gara itu jadi semangat. Mati, tanem lagi, mati tanem lagi. Sampe akhirnya berhasil juga. Dan sekaraaang, ga cuma diteras, tepian kolam ikanpun dah penuh dengan taneman cabe. Akhirnya, si mamak bisa simpen uang buat beli cabe di pasar 😀😉. Best moment nya waktu mamak bilang "deek, cabe dikulkas abis, ambilkan lah lagi di pohonnya". Atau waktu para tetangga yang dulunya suka nyalah-nyalahin cara aku bertanam sekarang bilang "wiiihh banyak ya buah cabenya, mintalah untuk masak mie" 😤

3. Ngeblog

Yeeyyy, ini tahun pertama aku belajar ngeblog. Belajar nulis juga. Jadi harap maklum ya kalau masih banyak kesalahan disana sini. Karena aku bener-bener masih belajar. Sebelumnya terimakasi buat my spesial one, fang ni 😊. Orang yang pertama kali bilang "nagisa bikin blog deh, nanti tulisannya bisa jadi kenang-kenangan". Eehh sekarang jadi ketagihan nulis saya.
Best moment nya tadi ni, waktu lihat daftar tulisan aku di blog ini, ternyata dah 50 lebih judulnya.. waaahhh Alhamdulillah.. Semoga bisa bermanfaat, dan impian punya buku sendiri bisa ke wujud. Aamiin.

4. Ditawari Pekerjaan

Tadinya ga mau nyeritain tentang ini. Tapi yaahh mau bagaimana, kalau tak ditulis nanti ga cukup tujuh wkwkwk 😊. Ya Allah semoga aku dijauhkan dari sifat sombong, aamiin.. 
Tahun ini, ada beberapa tawaran pekerjaan untuk aku. Yaah walau bukan pekerjaan yang bagus sekali. Jujur, aku belum pernah membuat surat lamaran pekerjaan. Berfikir untuk membuat pernah, tapi selalu ga jadi. Transkip nilai saja masih aku titipkan sama seorang teman. Sungguh sebenarnya aku sangat terharu. Kadang mamak nyeletuk "kok rejeki seakan nyariin kamu ya". Sekali lagi, yang aku maksud bukan pekerjaan hebat, bukan posisi yang bagus, tapi yang membuat terkesan adalah, pekerjaan-pekerjaan itu langsung datang ke rumah meminta aku untuk bergabung. Dari sini aku benar-benar berfikir, bersyukur sekali mempunyai keahlian. Sekecil apapun keahlian kita itu. Nilai akademis memang perlu, tapi yang terpenting adalah, bagaimana cara kita mempertanggungjawabkan nilai itu dikehidupan nyata. Tidak hanya di atas kertas. Alhamdulillah.

5. Ngajar Study Club

Ini rutinitas aku di sore hari hingga jam 8 malam. Mengajar 7 orang anak SD. Tapi kelasnya tidak sama. Beda-beda. Ada yang kelas 1, 2, dan 6. Kebayang ga gimana repotnya hihihi. Untunglah orangtuanya menyerahkan semuanya sama aku. Terserah anaknya mau diapakan. Yang jelas tujuan utamanya membuat mereka punya mental juara. Mental juara lho ya, bukan juara kelas. Daaan, usaha ga menghianati hasil, ternyata setelah ambil rapor, sebagian  besar juara kelas dan yang lain masuk 5 besar, syukurlah. Best moment banget ketika orang tua nya ngasi amplop (hihihi sorry 😁).

6. Nonton Bareng

Hhmmm, apa yaa 😊.. Tahun 2017 benar-benar membuat perasaanku diobrak abrik. Banyak sekali yang terjadi. Aku seperti pindah dari kutub utara ke panasnya gurun sahara (kalo cerita ini panjang ga selese-selese ni nanti 😧). Bersyukur aku punya temen yang selalu bisa diajak bicara. Walau lewat tulisan. Apalagi sekarang aku terdampar di kampung halaman mamak. Ga ada mall, ga ada bioskop. Tapi dibalik itu semua, jadilah hal kecil terasa sangat berkesan. Nonton bareng lewat telfon 😊. Mungkin ada yang bilang, kita kurang kerjaan ngabisin pulsa.  Ga juga kok, kita cuma ngabisin pulsa 4000 rupiah. Masih banyakan uang jajan anak SD. Best moment, harus pouse dulu waktu orang diujung telfon kebelet pipis wkwkwk 😅 (maaf ya bukk 😊).

7. Vonis 5 bulan

Untuk yang satu ini, ga bisa ekspos, hehehe sorry. 

Ok itu dia tujuh moment yang paling mengesankan yang pernah aku rasakan di sepanjang tahun 2017. Sebenernya masih banyak lagi. Misalnya jalan-jalan ke sumbar, ikut pelatihan pekerja sosial masyarakat, tentang hijab, dll. Intinya aku bersyukur Tuhan masih memberikan warna dalam kehidupan ini. Kalau ga ada warna, ya burem..

Ok dadaaaaahhhh

Wsslm

Comments

  1. Untuk pertama kalinya Lianty baca tulisan kakak yang gak baper :v hehehehe... Kali ini postingannya kocak dan bikin Lianty sakit perut. Walau yang nomor tujuh berasa digantungin tapi ndak apa :3

    Paling lucu dibagian tetangga yang minta cabe sama nerima amplop :v wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe makasi yaa 😊.. aaahh syukurlah ga ada unsur bapernya hihihi

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Without Allah I'm nothing

Awak ni Apeelaaah

Bertahan Pada Keyakinan