Jaman Now

Halo...
Assalamu'alaikum wr wb..

Untuk menghindari amukan masa 😊, baiklah malam ini aku coba menjawab beberapa permintaan untuk menulis tentang tema yang di request. Sebelumnya terimakasih untuk atensinya ya (kayak lagi siaran radio aja pake atensi-atensi wkwkwk).

Jaman Now (seharusnya zaman ya)

Kalau ditanya ke aku, hidup di jaman now ini ada enak ada enggaknya si. Enaknya apa-apa serba mudah. Ga enaknya, kadang sering lelah. Lelah karna kita harus terus berpacu supaya ga tenggelam. Selain itu juga lelah melihat "keanehan". Mungkin hidup dijaman old juga harusnya kita berpacu untuk hidup lebih enak dimasa depan. Tapi kalau di jaman old itu sepertinya tingkat kesetresannya tidak setinggi sekarang. Kalau dulu ketika salah, mungkin hanya dua tiga orang yang protes atau ngenyek. Kalau sekarang, mungkin bahkan seluruh dunia bisa ngetawain.

Kalau dulu ungkapan talk less do more itu yang terbaik rasanya. Tapi sekarang, tidak selamanya diam itu emas. Mau tidak mau kamu harus mulai menyuarakan ini dan itu. Kamu benar, tapi kamu diam? Bersiaplah untuk ditenggelamkan. Memang, kebenaran itu sekarang ataupun nanti akan terungkap, tapi haruskah menunggu mereka melangkahkan kakinya ke mayat kamu dulu??

Keanehan hidup di jaman now yang aku rasakan akhir-akhir ini ada beberapa kali. Banyak berita tentang anak-anak remaja. Macem-macem beritanya. Ada yang jadi pengedar narkoba, ada yang ngebunuh temen sekelas 😡 (aku ngebayangin apa yang dia rasakan waktu ngebunuh), ada anak laki-laki SD ngeroyok anak perempuan SD sampe muntah-muntah dan mentalnya jd keganggu, daaaann yang paling aneh adalah, anak SMA ngelahirin di toilet sekolah. Yang sampe sekarang ga masuk akal bagi aku adalah, itu anak ngelahirin waktu dijam pelajaran. Kata gurunya waktu diwawancara gini "waktu itu dia izin ke toilet, terus dia masuk ikut belajar lagi". Whaaaatttts the .......
Itu ngelahirin atau cuma BAB ya???? Ya Allah gustiiii... Aku pernah beberapa kali nungguin orang lahiran. Itu kondisi ibuk-ibuk bener-bener bikin jantung mau lepas kalau denger teriakannya waktu mulai proses persalinan. Satu orangpun ga ada yang terlihat ga tegang. Karena proses persalinan tu bener-bener antara hidup dan mati kalo kata mamak. Naaahh ini kids jaman now kok guaaaammmpang amat ngelahirin di wc sekolah. Aaiiihh cinca sebana bana cinca ko mahhhh wkwkwkwk..

Ok lanjuutt

Kamu tahu kan nak, kalau Indonesia raya kita ini sudah buanyak bahasanya. Pergi aja sikit beberapa kilo meter bahasanya dah beda logatnya beda, laahh ini jaman now nambah lagi bahasa-bahasa alay wkwkwk. Kalau tak ngerti dibilangnya awak kudet. Hadooh hadooh. Tepaksalah nambah list belajar bahasa alay. Supaya kalau ngomong sama kamu bisa nyambung 😁.

Tapiiii

Walau bagaimanapun, tetap harus bersyukur diberikan kesempatan menyaksikan kehidupan yang masih berlangsung di dunia ini. Selagi masih ada nafas, walau hidup di jaman now, bahkan katanya kita sudah ada di akhir zaman, seenggaknya kita masih bisa membawa diri. Seperti bunga teratai, biar bagaimanapun air tempat dimana dia tumbuh, entah itu air kotor, air got, tercemar, tapi ia tetap berbunga indah.

Semoga bermanfaat, kalau salah, please please langsung di luruskan yaaa.

Da daaaah

Wsslm

Comments

  1. Ya allah kak... Ngeri amat yang cerita anak SMA itu... Lianty belum pernah dengeri sih... Kayaknya aneh banget memang. Terus anaknya kemana itu? Hadeuhhhh


    Lianty juga kadang kesel ngedenger bahasa alay ala ala now. Gak ngerti soalnya. Yang bahasa w lah... Bahasa g lah... Adeuhdeuh. Lianty kalau diajak ngomong gitu lianty balas "ngomong sama hantu ya?"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu aja yg anak jaman now kagak ngertii, lah apa kabar kakaaaak 😁😁..

      Sudah lianty belajar yg rajin di sekolah ya, inget universitas Jepang menunggu. Belajar bahasa jepang aja jangan belajar bahasa w atau g itu 😂😂😂

      Delete
  2. Maksh dh nyelesaikan requestan nana

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Without Allah I'm nothing

Awak ni Apeelaaah

Bertahan Pada Keyakinan