Games oh Games

Halo halo haloo

Dateng lagi malam ini. Masih dengan challenge yang masih berlanjut. Kali ini yang ngasih challenge seorang gamers (iya kah?? 😁), makanya dia ngasih tema tulisan tentang games. Ok deehh jabanin aja ya..

~~~

Karena aku masih termasuk kalangan anak 90an, jadi sekarang ceritanya tentang games apa saja dulu yang aku suka dari masih kecil, agak besar, besar, dan besar sekali seperti sekarang 😅.

Dulu waktu kecil, aku ga kenal yang namanya hp ataupun komputer. Komputer tahu, tapi belum boleh pegang. Jadi pada masa itu, kita mainannya gimbot. Gimbot itu bahasa daerah sini si, bahasa nasionalnya ga tahu apa. Pokoknya dia tu kalo sekarang kayak PSP gitu, tapi masih hitam putih layarnya. Nah game yang paling populer kala itu apa lagi kalau bukan tetris. Cara mainnya kita harus bisa memasangkan balok-balok yang turun ke bawah. Semakin tinggi level balok yang turun akan semakin cepat. Kalau ga cekatan, ya game over. Aahh pokoknya jempol sampe gepeng deh kalau hari minggu mainan ini seharian di teras rumah.

Aku lupa moment nya apa, tapi waktu itu bener-bener hari yang menggembirakan. Kita di beliin Sega. Sega lho ya bukan PS. Hhmm seingat aku waktu itu aku paling suka main donal bebek. Dia kayak petualangan gitu. Tapi susaaah euy, aku ga pernah tamat, tapi si mamas tu bolak balik tamat 😟. Gimana ga tamat, dari mulai pulang taraweh sampai masuk makan sahur dia mainin terus. Kadang abis sahur lanjut main lagi. Dulu kan kita bulan puasa ga sekolah. Dan kalau bulan puasa tentunya papi baik wkwkwk 😊.

Kalau tak salah, SMP aku baru kenal PS. Itupun si abang diam-diam beli. Bukan papi yang beliin. Di PS ini barulah aku kenal permainan-permainan yang hmmmm sebenarnya kurang baik untuk anak di bawah umur. Yang pertama, pakaian minim sekali. Yang kedua, banyak unsur kekerasan. Apalagi yang sekarang. Beberapa waktu yang lalu aku ikut salah murid main PS di rumahnya. Waktu itu masih dalam rangka PDKT si, jadi aku turutin dulu apa mau nya. Wah aku kaget dengan isi game nya. Gila PS3 ini gambarnya keren sekali. Cuma aku rada ngeri, darah berceceran, ga cuma itu, cara membunuh penjahat di game itu juga bbhhh sadis euy. Aku heran anak-anak kok ga takut ya maininnya? Apa ini ya salah satu penyebab anak-anak jaman sekarang itu tega an. Tega nge bully, tega mukulin temen satu kelas, daaaan tega mencuri hati (wkwkwkwkwk 😁 abaikan).

Kalau untuk game online, jujur aku kurang banyak tahu hehehe. Soalnya aku takut untuk memulai. Takut keterusan 😊. Ga bisa dipungkiri, aku termasuk salah satu orang yang gila games. Jadi daripada nanti aku nambah tergila-gila, makanya sekarang rada menjauh sikit.

Hhmmm sepertinya segitu saja ni postingan kali ini. Semoga ada faedahnya ya..

Da daaahhh

Wsslm

Comments

  1. Gimbot itu dulu populer banget di tempat Lianty kak. Wkwkwkwk.. Pokoknya yg ada jual itu laris manis deh =v

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Without Allah I'm nothing

Awak ni Apeelaaah

Bertahan Pada Keyakinan