Bicara Tentang Waktu

Jika ingin bicara waktu, rasanya banyak sekali yang terlintas di dalam fikiran. Kalau kita browsing tentang pengertian waktu diinterpun, ada banyak sekali pandangan orang tentang bagaimana caranya mengartikan waktu. Ada yang paling sering terdengar dari zaman dulu yang mengatakan bahwa waktu adalah uang. Namun sekarang sudah banyak pengertian lain yang menurut aku pribadi lebih mudah aku fahami. Seperti, waktu adalah pedang, waktu adalah kehidupan, waktu adalah ibadah, dll.

Waktu adalah pedang karna jika kita tidak bisa mengendalikannya, maka waktu bisa melukai kita. Waktu adalah kehidupan karna jika kita bisa menghargai waktu, berarti kita sudah menghargai kehidupan. Waktu adalah ibadah, karena setiap detik yang kita jalani di kehidupan ini hendaknya selalu berusaha untuk berbuat kebaikan-kebaikan.


Hhmmm, tapi jika aku ditanya tentang waktu saat ini, ntah kenapa aku berfikir bahwa waktu adalah hal yang paling egois di dunia. Sampai aku sangat membencinya sekarang ini. Waktu, tidak pernah memberiku ruang untuk bicara. Dia tidak pernah mau berkompromi sedetikpun. Dia terus saja berjalan, tidak peduli aku yang memohon memintanya berhenti untuk sekedar melegakan nafas. Ia hanya akan mau berhenti, jika nanti hidupku juga berhenti.

Ada yang bilang, bahwa waktu adalah kado terindah. Maka jika seseorang sudah memberikan waktunya untuk kamu, berarti dia sudah memberikan bagian dari hidupnya yang tak akan bisa kembali. Hhmmm bener juga ☺.

Semoga kita termasuk orang-orang lebih peka terhadap waktu. Mengisinya dengan hal-hal positif. Karna sesungguhnya memang, hidup kita hanyalah perputaran waktu "sebelum dan sesudah". Lapang sebelum sempit, kaya sebelum miskin, muda sebelum tua, hidup sebelum mati.

- - - -
Maaf sebelumnya untuk mengisi challenge malam ini, ga bisa nulis banyak, ini kepala dari tadi siang brasa melayang-layang di udara 😁.. dah ada yang ngomel pula suruh tidur suruh tidur. Walau sikit dan ga jelas, semoga ada manfaatnya ya.

Da daaahh

Wsslm


Comments

Popular posts from this blog

Without Allah I'm nothing

Awak ni Apeelaaah

Bertahan Pada Keyakinan