Waktu Adalah Bagian Dari Penyembuhan


Yah, sadar ataupun tidak, ada penyakit yang memang hanya bisa sembuh oleh waktu.

Kalau kata seorang teman "apa kata waktu saja"

Siang ini saya diberikan kesempatan untuk berbagi dengan seorang teman lama. Walau tidak bisa ngobrol panjang lebar karena satu hal, setidaknya banyak hikmah yang saya dapatkan. Terutama masalah hati. Layaknya seperti sebuah memori penyimpan data, hati juga kadang perlu di instal ulang untuk membuang virus-virus yang merusak komponen yang ada di dalamnya. 

Masalah yang saya hadapi akhir-akhir ini sebenernya bukanlah masalah besar dan bahkan saya sendiri tahu bagaimana seharusnya menentukan arah agar bangkit kembali. Tapi disanalah letak peliknya. Dulu, mungkin saya adalah orang yang bertingkah bak malaikat yang memberikan arahan, pembelajaran, nasehat dan lain-lain kepada orang lain untuk menyelesaikan masalahnya.  Segala macam masalah diadukan kepada saya untuk dimintai solusinya. Bahkan kadang hati saya bergumam seakan kesal mendengar masalah yang diadukan itu-itu saja tapi mereka tetap tidak bisa menyelesaikannya.

Sekarang saatnya roda itu berputar dan semua masalah itu datang kepada saya. Aahhh, bahkan saya merasa sangat malu menuliskan apa yang terjadi kepada saya saat ini. Saya ingin menangis, tapi saya merasa tidak punya hak untuk menangis. Saya ingin mengadu, sedangkan saya tahu apa nasehat yang akan saya dengar atas masalah seperti ini. Pelik.

Sebanyak apapun saya berjuang melawan semuanya, semakin saya merasa tidak lagi punya daya. Sampai  hari ini, sepertinya saya sampai pada satu titik. Lelah.

Saya pasrah dan hanya terus berusaha mengatur nafas guna menghilangkan deru gemuruh di dalam dada saya. Yah "apa kata waktu saja". Biarlah waktu yang menyembuhkan semuanya. Biarlah waktu yang  mengembalikan apa yang telah hilang dari saya. Yang bisa saya lakukan adalah bergumam kecil kepada Tuhan. Semoga saya diberikan kekuatan atau payung yang kuat sampai badai ini berakhir.

Selebihnya, saya percayakan kepada waktu.

Karna memang,

"Waktu adalah bagian dari penyembuhan"

Comments

  1. Waktu memang bagian dari penyembuhan, semua memang apa kata waktu. Tapi apa yang kita alami, apa yang kita rasa, semua dikendalikan oleh pikiran kita. Jadi... Salah satu faktor kesembuhan kita bisa saja dari bagaimana kita berpikir. ^^ GBU!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok buk, nanti akan lanjut posting tentang "manajemen fikiran, adalah bagian dari proses penyembuhan"
      😊

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Without Allah I'm nothing

Awak ni Apeelaaah

Bertahan Pada Keyakinan