Hanya Perlu Terbiasa

Jika kamu merasa hidupmu saat ini berbanding terbalik dengan yang kamu harapkan sebelumnya, kamu hanya perlu terbiasa menjalani kehidupan yang sekarang. Tak apa kalau diawal kamu kaget dan merasa sangat cemas. Namun yakinlah, masih ada banyak kejutan menyenangkan dikehidupanmu yang baru ini. Aku rasa, kita pasti bosan jika akhirnya kita hanya menjalani kehidupan yang begitu-bagitu saja. Maka saat ini, Tuhan memberikan kehidupan dengan cerita yang berbeda, maka jalanilah sampai akhirnya kamu terbiasa lalu menikmatinya.

Jika saat ini kamu merasa lingkunganmu tidak lagi seramah yang dulu, kamu hanya perlu terbiasa untuk mudah tersenyum dan berfikir lebih positif lagi. Barangkali, kitalah yang perlu menjadi ramah terlebih dahulu. Mengundang kebaikan, tentu akan lebih baik bukan?

Jika kamu merasa, bahwa kamu tidak lagi menjadi spesial, kamu hanya perlu terbiasa untuk menjadi biasa-biasa saja. Mungkin agar kita tahu bagaimana rasanya ditinggalkan agar tidak lagi meninggalkan. Jadi bingung diawal itu biasa, tapi yakinlah, seiring berjalannya waktu setiap luka pasti akan sembuh.

Mungkin diawal kita merasa janggal, merasa aneh, merasa begitu terasing, merasa begitu tersudut. Tapi yakinlah bahwa kita, hanya perlu terbiasa. Bagaimana agar kita menjadi terbiasa? Tentu saja dengan memulai langkah, tidak hanya berdiam diri meratapi. Melangkahlah, walau hanya satu langkah sehari sampai akhirnya kitapun terbiasa melangkah dan terus melangkah. Ingat, bingung diawal itu biasa, takut diawal itu biasa. Namun selagi kita terus melangkah, semuanya akan berangsur berubah menjadi ilmu yang baru, keberanian yang baru.

Jadi, kita hanya perlu terbiasa bukan?

#defighting!!!!

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Without Allah I'm nothing

Awak ni Apeelaaah

Bertahan Pada Keyakinan