Jus Semangka

Aku pernah ngomong keseseorang, "kak, kalo nanti aku sakit, aku ga mau apa-apa, aku cuma mau semangka atau jus semangka". Yap, aku memang sangat suka semangka. Rasanya yang segar, dan pas dimakan kapan saja.

Seperti hari ini, dari pagi aku sudah beraktifitas lumayan sibuk. Banyak juga hal buruk yang terjadi. Mulai dari jatuh dari tangga, digigit hewan, dan kena flue. Siang hari, baru mau terlelap, hp berdering dan ternyata ada rapat dadakan. Karna katanya penting, aku kuatkan untuk hadir walau jarak yang ditempuh lumayan jauh.

Selesai rapat, aku kembali berdiskusi dengan seorang teman. Yang aku tahu, dia adalah orang yang cukup tangguh untuk ukuran seorang perempuan. Tak ingin kehilangan moment, rasanya aku ingin menggali sedikit ilmu darinya. Akhirnya, aku menawarkan untuk "ngejus" dulu sebelum pulang. Aku kira, dia akan menolak karna alasan kesibukan yang menunggunya. Tapi ternyata ajakanku diterima dengan ramah sekali.

Aku memesan jus semangka untuk menetralisir rasa lelah sambil sharing hal-hal yang ingin aku tahu darinya. Dia memesan jus terong belanda. Jujur penyajian jus nya tidak seperti yang biasa aku minum di pekanbaru, disini es nya tidak diblender, jadi kalau langsung diminum, tidak ada rasa dingin sebelun kita aduk terlebih dahulu.

Jus semangka bercampur ilmu yang bermanfaat, cukup untuk menghilangkan rasa lelah sore ini. Rasanya, aku seperti hp yang sedang lowbat lalu di charge penuh kembali. Obrolan kami hanya seputaran pekerjaan. Tapi diselingi dengan kata-kata penuh motivasi. Benarlah, harusnya kita banyak mendengarkan cerita orang lain supaya kita bisa bercermin untuk melihat kapasitas kita hari ini. Jika kita mendengar cerita tentang kesusahan orang lain, artinya kita harus banyak bersyukur karna masih ada orang yang lebih bersusah susah daripada kita. Jika kita mendengar cerita tentang kesuksesan atau kesenangan, artinya kita harus lebih bekerja keras untuk mengejar ketertinggalan.

Maaf, saya tidak punya filosofi tentang jus semangka. Yang saya tahu semangka itu enak dan menyegarkan hehehe...

Terima kasih jus semangka atas kesegarannya, terimakasih juga mbak pit atas cerita-cerita berharganya.
Sayang kita hanya punya waktu 30 menit untuk ngobrol karna kita sama-sama harus melanjutkan pekerjaan masing-masing. Semoga kapan-kapan bisa dilanjutkan ya mbak :)

#semogabermanfaat
#defighting

Comments

Popular posts from this blog

Without Allah I'm nothing

Awak ni Apeelaaah

Bertahan Pada Keyakinan