Dreams Come True

Siapa yang tidak pernah bermimpi. Mimpi adalah kenyataan yang belum terealisasi. Siapa yang takut  bermimpi, saya pastikan hidupnya tanpa harapan. Sementara harapan adalah sesuatu yang membuat kita selalu bergairah menjalani hari demi hari.

Ada yang bilang, jangan banyak berharap (apalagi sama manusia, aigooo), karena harapan itu akan berujung kecewa. That’s right, seratus persen itu benar. Tapi kalimat itu benar buat orang yang susah move on, baperan, dan maaaaaaf sekali kalau saya lancang, menurut saya mungkin saja karena harapannya melebihi kepercayaannya terhadap Tuhannya. Saya pribadi, lebih senang mengurutkannya dengan DREAM – PRAY – ACTION. Sebisanya kita meletakkan “Tuhan tahu yang terbaik buat saya” diatas segalanya. Ketika gagal cobalah selalu ingat kalimat itu. Karena bagaimanapun hebatnya kita, namun rencana Tuhan sudah pasti lebih baik buat kita. “Tuhan memberikan apa yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan saja” Namun jangan khawatir kawan “Hasil, tidak akan mengkhianati proses”.

Saya jadi ingat kisah seekor cicak. Ayo sama-sama kita renungkan. Cicak tercipta hidup melekat di dinding. Ada sih sekali-kali jatoh ke lantai, tapi sebagian besar hidupnya di dindingkan? coba tebak, apa makanan utama cicak? Yuups, nyamuk. Nyamuk hidupnya dimana? Yuuups lagi, terbang di udara lah. Bagaimana ini, apakah Tuhan tidak adil kepada cicak?. Apa ada yang salah dengan rencana Tuhan? Aduuuhh, saya gak kebayang kalau cicak itu adalah kita. Sudah pasti keluhan kita kemana-mana. Tapi cicak tetap semangat tuh. Bahkan gak punah-punah. Di rumah saya saja populasinya meningkat sepertinya semenjak negara api berhenti menyerang. Ok stop ngedumel.
Apa yah yang dilakukan cicak sehingga populasinya selalu lestari? Tidak ada yang istimewa lho bapak-bapak ibu-ibu sekalian. Yang dilakukan cicak hanya diam-diam merayap, dan ngomong hap!. Nyamuk pasti mikir, “kenapa ya aku terbang deket-deket dinding, mati deh ni” Perkara kenapa nyamuk terbang mendekat ke dinding jujur saya gak bisa jelaskan dengan ilmiah, paling Cuma bisa bilang gini ke cicak “ Rejeki mah gak kemana ya ciii

Mungkin kita sudah bisa menyimpulkan tentang kisah perjalanan hidup cicak tadi. Usaha cicak hanya ”diam diam merayap”, dia punya harapan bahwa suatu waktu ada nyamuk yang nyasar ke dinding. Dan Usaha cicak diam diam merayap terbayarkan dengan” datang seekor nyamuk, hap! Lalu ditangkap” Jadi ya, berusaha saja, masalah hasil, sudah ada yang merencanakan. Maha pembuat rencana terbaik, tenaaang.

Adalah wajar, ketika kita merasa lelah dalam menggapai mimpi. Apalagi kalau mimpi kita itu adalah mimpi yang mahal harganya. Kita tentu harus sadar diri, sesuatu yang mahal jarang didapatkan dengan cuma-cuma. Modal gagal kita mungkin akan lebih besar diawal. Kata orang bijak, setiap orang memiliki jatah gagal dalam hidupnya. Jadi selagi kita masih memilki tenaga yang banyak, otak yang masih berfungsi dengan baik, dan tentu saja selagi kita masih memiliki orang-orang tersayang, ayo diburu untuk menghabiskan jatah gagal itu. Jangan sampai ketika jatah gagal itu habis, kita tidak lagi bisa menikmati jatah sukses kita karena badan yang renta, otak yang tidak lagi berfungsi dengan baik, dan sendirian (hmmm sedih). Jadi walau lelah, ayo kembali kobarkan semangat kita. Istirahat boleh, asal jangan terlalu nyaman dengan istirahat yang berkepanjangan. Lekas bangkit lagi, jika mimpi itu tinggi kita masih bisa memanjatnya, kalau pintu menuju mimpi itu tertutup, kita masih bisa berkeliling untuk menemukan pintu yang lain (asal jangan pintu darurat alias menghalalkan segala cara ya, noo).

Jangan takut untuk bermimpi. Dreams come true guys.

Untuk sahabat saya tersayang, Fang ni, yang sedang berjuang menggapai impian. Jangan pernah merasa sendiri, jangan pernah merasa takut, karna hanya satu cara untuk melawan rasa takut, yaitu dengan menghadapinya. Semua akan baik-baik saja pada waktunya. Fighting chinggu.
Juga untuk semua orang yang suka bermimpi dan hobi mengukir jejak-jejak menggapai impian, semoga impian kita semua terwujud satu demi satu, dan keberkahan selalu meliputi impian-impian kita. Amiin.

Kritik dan saran nagisa77dede@gmail.com

#mohonbimbingan

#belajarnulis

Comments

Popular posts from this blog

Without Allah I'm nothing

Awak ni Apeelaaah

Bertahan Pada Keyakinan